Like or Dislike?

Like or Dislike?

  Sabtu, 1 Oktober 2016 10:06

Berita Terkait

Kalau zaman dulu ada kantor pos yang setia mengantar surat ke berbagai belahan dunia. Dewasa ini sudah banyak aplikasi perpesanan instan yang dapat memenuhi kebutuhan manusia untuk menyampaikan informasi atau pesan secara cepat tanpa kenal jarak.  Salah satu aplikasi perpesanan instan yang dikenal yaitu Telegram. Fiturnya hampir sama dengan BBM, LINE dan WhatsApp, Telegram juga dilengkapi dengan sticker yang membuat pesan menjadi lebih ekspresif. Berikut komentar generasi Z tentang pengalamannya menggunakan Telegram.

By: Diera Grandistasya

 

LIKE

Super Duper Cepat Kirim File

Prio Edi Sasminto

Bintara Polri 2015

IG: @priorfloyd

“Suka banget sama aplikasi ini soalnya tampilannya lebih menarik dari aplikasi lain, fiturnya juga gratis dan salah satu kelebihan utama Telegram adalah super duper cepat. Biasanya kan kalau ngirim file yang ukurannya besar lama. Nah, kalau pakai Telegram cepat. Meskipun ukurannya besar nggak mengurangi kecepatan pengiriman. Selain itu, aplikasinya juga nggak terlalu gede jadi nggak makan memory di hp makanya aku betah pake Telegram sejak tahun lalu.”

 

DISLIKE

Susah, Nggak Banyak Penggunanya

Vitra Eil Sudrazat

IAIN Pontianak

IG: @vitraaeil

“Kehadiran Telegram di kancah aplikasi messenger telah mengundang perhatian para pengguna dan pengembang aplikasi messenger. Di samping kelebihannya yang banyak, sayangnya Telegram belum banyak yang pake jadi susah juga kalau mau kirim pesan tapi penggunanya masih sedikit kan? Aplikasi Telegram juga belum mempunyai fitur voice call jadi cuma bisa kirim pesan, file dan media ukuran besar aja. Makanya sekarang aku lebih suka pake WhatsApp ketimbang Telegram.”

 

Berita Terkait