Operasi Pekat Kapuas Bakal Sasar Tempat Hiburan Malam

Operasi Pekat Kapuas Bakal Sasar Tempat Hiburan Malam

  Kamis, 10 May 2018 08:24
Wakapolres Melawi Saat Memberikan Sambutan Pra Operasi Pekat Kapuas 2018

Berita Terkait

NANGA PINOH---Jajaran anggota kepolisian daerah tak lama lagi akan menggelar operasi pekat kapuas 2018 dalam rangka menyambut bulan suci ramadan dilingkungan masyarakat.

Kali ini operasi pekat kapuas dipersiapkan secara maksimal oleh jajaran anggota Polres Melawi. Dikarenakan operasi pekat kapuas bakal dilaksanakan 14 hari kedepan dimulai tanggal 11 - 24 Mei 2018.

Hadiri dalam persiapan ini seluruh pejabat utama polres melawi. Kapolsek jajaran dan anggota yang terlibat dalam operasi pekat kapuas 2018. Diharapkan kesiapan para personil dapat memberikan pengamanan dengan baik di wilayah hukum Kabupaten Melawi.

"Kita harus berkoordinasi terlebih dahulu dengan fungsi terkait. Yakni membangun kebersamaan dalam pelaksanaan tugas mengenai rencana operasi maupun target operasi. Supaya pelaksanaan operasi ini dapat berjalan dengan baik," ucap Wakapolres Melawi Kompol Jajang, S. Kom, Rabu (9/5) dalam sambutannya di Mapolres Melawi.

Dia mengatakan tujuan operasi ini adalah untuk memberikan kenyamanan dan ketentraman kepada warga masyarakat. Khususnya bagi masyarakat dalam menunaikan ibadah puasa. Serta untuk meningkatkan juga kamtibmas selama bulan ramadan dilingkungan masyarakat ditingkat daerah.

"Kita berharap dalam 14 hari kedepan, tingkat keamanan masyarakat dapat berjalan kondusif. Sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadan dengan aman, tertib dan lancar," imbuh Wakapolres Melawi.

Sementara Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan juga menambahkan selaku motor penggerak daripada seluruh operasi yang ada di Polres Melawi. Pihaknya akan melaksanakan Operasi Pekat Kapuas 2018 dengan penuh tanggungjawab. 

"Tujuan kegiatan operasi pekat kapuas yakni dapat memberikan rasa aman, damai dan tentram dilingkungan masyarakat. Serta dapat menegakkan wibawa hukum dan terwujudnya kepastian hukum di tengah-tengah kehidupan masyarakat," terangnya.

Dia menyatakan dalam kegiatan operasi pekat kapuas pihaknya akan melakukan pengamanan kepada masyarakat dan minindak pelaku kejahatan. Seperti premanisme, perjudian, prostitusi, penyalahgunaan narkotika, miras dan tindak pidana lainnya.

"Kepada seluruh personil, ini jangan hanya menjadi giat formalitas saja. Tapi anggota yang terlibat harus benar-benar memahami materi yang disampaikan. Supaya dalam pelaksanaan nantinya personil yang bertugas dapat bertindak sesuai dengan sasaran maupun target daripada operasi," tegas Kabag Ops Polres Melawi juga didampingi Kasat Sabhara AKP Nono Partoyuwono yang juga memberikan materi tentang tipiring berserta jajarannya. (Irn)

Berita Terkait