Open House Pjs Wali Kota Pontianak; Tetap Jaga Silaturahmi Meski Berbeda Pilihan

Open House Pjs Wali Kota Pontianak; Tetap Jaga Silaturahmi Meski Berbeda Pilihan

  Sabtu, 16 June 2018 11:56
SILATURAHMI: Pjs Wali Kota Pontianak Mahmudah bersama keluarga saat open house di kediaman jabatan Wali Kota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh, Jumat (15/6).

Berita Terkait

PONTIANAK-Setelah sebulan penuh berpuasa di bulan Ramadan, umat Islam merayakan hari kemenangan, Idulfitri 1439 Hijriah, Jumat (15/6). 

Setiap merayakan Idulfitri, sudah menjadi tradisi saling berkunjung dan silaturahmi antara satu dengan lainnya. 

Untuk mempererat silaturahmi, Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Pontianak Mahmudah menggelar open house di kediaman jabatan Wali Kota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh. Tamu berdatangan silih berganti untuk bertemu Pjs Wali Kota Pontianak.

Mahmudah mengatakan, open house yang digelar ini dimaksudkan sebagai momen bersilaturahmi dan saling memaafkan di hari kemenangan. "Mungkin hari-hari biasa semua disibukkan dengan kegiatan atau pekerjaan masing-masing sehingga jarang bertemu, maka kesempatan inilah bisa saling bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan," ujarnya saat diwawancarai di sela-sela open house.

Selain itu, momen Hari Raya Idulfitri tahun ini berdekatan dengan momen pilkada. "Saya mengharapkan dan mengimbau kepada masyarakat agar silaturrahim dan kebersamaan yang sudah dirajut ini jangan sampai terputus dan terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan dalam Pilkada," ujarnya.

Dalam pilkada, lanjut Mahmudah, masyarakat diberikan keleluasaan untuk memilih calon kepala daerah sesuai dengan hati nurani masing-masing. Ia tak ingin, karena perbedaan pilihan lalu saling mengejek atau melontarkan ujaran kebencian satu sama lainnya. Setelah pilkada, masyarakat harus menjadi bersatu kembali untuk bersama-sama membangun Kota Pontianak. 

"Semoga dengan hati yang lapang, kita dapat meningkatkan dan merajut ukhuwah serta memperkokoh sinergitas dalam rangka membangun masyarakat dan Kota Pontianak menuju ke arah yang lebih baik lagi ke depannya," pungkasnya.(bar)

Berita Terkait