Ongkos Nyapres Mahal, Prabowo Subianto Galang Donasi

Ongkos Nyapres Mahal, Prabowo Subianto Galang Donasi

  Jumat, 22 June 2018 10:53

Berita Terkait

Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto meluncurkan gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN. Penggalangan donasi itu dimaksudkan untuk pemenangannya dalam Pilpres 2019, lantaran mahalnya biaya politik. Prabowo mengumumkan gerakan itu lewat pidato yang diunggah dalam akun resmi Facebook-nya. Video itu diketahui berdurasi 19.46 menit.

"Melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi bangsa, negara dan rakyat Indonesia," katanya, dikutip Jumat (22/6).

Menurut Prabowo, Indonesia telah memilih jalan demokrasi dalam berbangsa dan bernegara. Hal itu berarti seluruh kebijakan publik yang dikeluarkan oleh seorang pemimpin adalah sebuah keputusan politik. Keputusan itu pun berdampak sangat besar bagi kehidupan rakyat.

Sayangnya, jalan demokrasi Indonesia dirasa kian melenceng dari pemikiran pendiri bangsa, dan mengarah ke liberalisasi demokrasi. Calon pemimpin dan partai politik dihadapkan pada proses demokrasi biaya tinggi. Sehingga hanya pihak yang memiliki modal besar dan atau didukung oleh pemilik modal besarlah yang memenangkan kontestasi.

"Demokrasi liberal berbiaya tinggi ini mengakibatkan banyaknya para pemimpin kita di semua level mulai dari tingkat desa sampai dengan tingkat nasional tersandera oleh kepentingan pemilik modal yang mendukungnya maju di kancah pemilihan," katanya.

"Dampaknya, semakin hari semakin banyak pemimpin kita yang terjerat kasus korupsi dan persekongkolan bisnis kebijakan," imbuh mantan Danjen Kopassus itu.

Menurutnya, politik balas budi yang mengakibatkan seorang pemimpin negeri ini tersandera oleh kepentingan pengusaha besar, taipan, bandar, dan cukong harus segera dihentikan. Dia berharap semua pihak bisa mewujudkan dan menciptakan pemimpin-pemimpin yang jujur, cerdas dan memiliki integritas tanpa adanya embel-embel di belakangnya.

"Pemimpin yang merdeka karena dukungan rakyatnya, pemimpin yang semata-mata hanya memikirkan kepentingan rakyatnya tanpa segan dan takut pada siapapun. Pemimpin yang dapat mengutamakan kepentingan bangsa, negara dan rakyat di atas kepentingan lainnya," ungkapnya.

Oleh sebab itu Prabowo mengajak masyarakat bergabung dalam gerakan penggalangan dana rakyat @GalangPerjuangan ini. "Korbankan sedikit harta, harta senilai sebungkus rokok atau dua bungkus mie instant untuk mendapatkan pemimpin Indonesia," ucapnya.

"Kita biayai sendiri calon-calon pemimpin kita yang bersih, cerdas dan berintegritas. Kita kalahkan kandidat calon pemimpin yang zalim dan tersandera kepentingan pemodal.‎ Kita kembalikan Indonesia Raya kembali merdeka dan berdaulat," pungkas Prabowo.(gwn/JPC)

Berita Terkait