Oknum Pegawai Rutan Jambret Polwan

Oknum Pegawai Rutan Jambret Polwan

  Selasa, 10 July 2018 10:00
TERSANGKA JAMBRET: WLP tertunduk lesu saat diamankan di Mapolres Mempawah | WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Aksi Pelaku Terekam CCTV

MEMPAWAH - Oknum pegawai Rumah Tahanan (Rutan) Mempawah berinisial WLP (29) harus berurusan dengan polisi. WLP ditangkap Satuan Intelkam Polres Mempawah lantaran terbukti melakukan tindak kriminalitas penjambretan terhadap Polisi Wanita (Polwan) di Jalan Dr Rubini Mempawah, Sabtu (7/7) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kasat Reskrim Polres Mempawah, AKP Denny Satria membenarkan keberhasilan jajaran Polres Mempawah meringkus pelaku jambret di kawasan Kota Mempawah itu. Pelakunya tak lain pegawai Rutan Mempawah berinisial WLP warga Jalan Veteran, Gang Nusantara 1B, Kelurahan Terusan. “Korban penjambretan adalah Laksmi Sri Dewi yang juga berprofesi sebagai Polwan Polres Mempawah,” terang Denny, Senin (9/7) siang.

Aksi itu terjadi ketika korban Laksmi melintas persimpangan Jalan Dr Rubini Mempawah tak jauh dari sebuah minimarket. Rupanya pelaku sudah mengintai dan membuntuti korban untuk melakukan aksi penjabretan tersebut. Pelaku terus mengikuti korban hingga menunggu lokasi yang tepat untuk melancarkan aksinya.

Benar saja, ketika korban melintasi persimpangan Jalan Dr Rubini itulah pelaku menjambret dompet berwarna hitam milik korban. Berhasil mendapatkan dompet tersebut, pelaku pun dengan sigap melarikan diri menggunakan sepeda motor matik berwarna merah hitam miliknya.

“Korban pun secara resmi membuat laporan polisi atas kasus penjambretan tersebut. Setelah mendapatkan laporan dari korban, kami langsung bergegas melakukan penyelidikan dilapangan,” tutur Kasat.

Dalam penyidikannya, petugas berhasil mengungkap pelaku penjabretan tersebut. Yakni dengan melihat rekaman kamera CCTV miliki minimarket yang berada di persimpangan Jalan Dr Rubini. Dalam rekaman CCTV, terlihat jelas kendaraan hingga arah pelarian WLP tersebut. “Setelah kami melihat langsung hasil rekaman CCTV maka kita ketahui siapa pelakunya. Tim lantas bergerak menuju ke rumah WLP dan melakukan penggerebekan,” ujarnya.

Petugas pun bergerak menuju ke Jalan Veteran Gg Nusantara I B No 4 Kel Terusan Kecamatan Mempawah Hilir yang merupakan tempat tinggal WLP. Tanpa basa-basi, petugas menggerebek kediaman WLP. Tanpa perlawanan, WLP pun tak berkutik ketika petugas mendapati barang bukti dompet milik korban.

“Barang bukti yang kita amankan berupa sebuah dompet berwarna hitam yang didalamnya terdapat dua unit handphone, sejumlah kartu ATM, SIM dan Kartu Tanda Anggota (KTA) Polri atas nama Brigadir Laksmi Sri Dewi,” paparnya.

Selanjutnya, tambah Kasat Reskrim, WLP pun digiring ke Mapolres Mempawah untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kini, WLP beserta barang bukti tindak kriminalitas yang dilakukannya telah diamankan di Mapolres Mempawah.

“WLP sudah kita lakukan penahanan dan akan menjalani proses hukum untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya mengakhiri. (wah)

Berita Terkait