OI Gelar Titik Temu di Singkawang

OI Gelar Titik Temu di Singkawang

  Jumat, 26 April 2019 10:37
Foto: Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Wakil Wali Kota Singkawang Irwan bersama Badan Pengurus Kota Oi Singkawang mengadakan Titik Temu Oi Kalbar dalam Rangakaian Community Fest 2019 di Singkawang Cultural Center.

Berita Terkait

SINGKAWANG-Badan Pengurus Kota Oi Singkawang mengadakan Titik Temu Oi Kalbar dalam Rangakaian Community Fest 2019 di Singkawang Cultural Center baru baru ini.

Agenda ini berisi simposium/diskusi tentang Sejarah Oi, Pengembangan Organisasi, Pendidikan, Sosial, dan Seni Budaya dengan Nara sumber Ketua BPW Oi Kalbar Eka Indra, Pradono, dan Boy Agung/bang Oi. 

Para Nara sumber ini mempunyai peran penting dalam penyampaian materi serta disertai tanya jawab oleh para peserta yang dimana adalah anggota Oi  baik itu dari Kota Singkawang maupun dari berbagai daerah yang hadir pada kegiatan tersebut, dari Oi Pontianak, Mempawah, Sambas, dan beberapa daerah kab/kota di Kalimantan Barat. Acara ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta meningkatkan kreativitas sesama anggota Oi dalam memajukan Organisasi khususnya di Kalbar. Oi adalah organisasi masyarakat yang salah satu pendirinya adalah Iwan Fals.

Walikota Singkawang, Tjhai Cui Mi didampingi Wakil Walikota Singkawang Irwan turut hadir dan memberikan motivasi kepada Oi dan Organisasi/Komunitas yang terlibat dalam Agenda Community Fest 2019. Seruan kata Oi pun terucap dari ibu Tjhai Cui Mi yang diikuti peserta pada malam itu, harapan walikota kepada seluruh organisasi/komunitas utk saling bekerjasama dalam pembangunan Kota Singkawang. 

"Oi ini dimana-mana ada, diseluruh Indonesia," ungkapnya.

Kegiatan Titik Temu Oi Kalbar ini di Kota Singkawang ditutup dengan penampilan KPJ Kembang Pete Pontianak yang hampir 2 jam membawakan lagu-lagu karya Iwan Fals.

Community Fest ini diselenggarakan oleh IKBS dan Pemkot Singkawang melalui Disparpora Kota Singkawang.

"Dengan kegiatan Titik Temu Oi ini dapat memberikan semangat dalam kemajuan bagi organisasi Oi khususnya kota Singkawang karena kegiatan ini berisi edukasi, sosialisasi, dan  konsolidasi," ungkap Robi Sanjaya. (har)
 

Berita Terkait