O2SN dan FLS2N Mempawah Hilir Dibuka

O2SN dan FLS2N Mempawah Hilir Dibuka

  Rabu, 27 March 2019 09:05
RATUSAN PESERTA: Kadisdikporapar menyaksikan penyerahan piala bergilir yang akan diperebutkan siswa dalam ajang O2SN dan FLS2N Mempawah Hilir. WAHYU JARTHAKUSUMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Diikuti Ratusan Murid SD

MEMPAWAH - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) berpartisipasi dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasionanl (FLS2N) tahun 2019 tingkat Kecamatan Mempawah Hilir. Kegiatan yang dipusatkan di SDN 11 itu, dibuka Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar), Firman Juli Purnama, Selasa (26/3) pagi.

Ditandai dengan pelepasan balon, kegiatan O2SN dan FLS2N inti VI Kecamatan Mempawah Hilir itu mengangkat tema ‘Seni Membentuk Kepekaan Rasa Terhadap Lingkungan Lokal dan Global’. Para siswa yang menjadi peserta lomba tampak semangat dan antusias untuk berkompetisi.

Ratusan peserta kegiatan O2SN dan FLS2N tahun 2019 ini berasal dari 26 SD di Kecamatan Mempawah. Kegiatan lomba bidang olahraga dan seni itu akan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 26-28 Maret nanti. Hingga berita ini dibuat, para peserta sedang mengikuti sejumlah perlombaan dan pertandingan.

“Kegiatan O2SN dan FLS2N ini merupakan salah satu wadah untuk mengembangkan bakat dan kemampuan siswa. Baik dibidang olahraga maupun kesenian,” kata Firman dalam sambutannya.

Karenanya, Firman berpesan kepada seluruh peserta agar menunjukan kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi membangakan dalam ajang tahunan tingkat pelajar di Kabupaten Mempawah itu.

“Kerahkan seluruh kemampuan terbaik agar mampu menorehkan prestasi pada ajang O2SN dan FLS2N tahun 2019 ini. Namun, yang terpenting selalu menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas dalam setiap pertandingan,” harap Firman.

Sebab, imbuh Firman, siswa yang berprestasi dalam ajang tersebut akan mewakili Kecamatan Mempawah Hilir pada kegiatan O2SN dan FLS2N ditingkat Kabupaten Mempawah dan bersaing dengan kecamatan lainnya.

“Secara berjenjang, siswa yang berprestasi ditingkat kabupaten akan mewakili Kabupaten Mempawah ditingkat Provinsi hingga nasional. Untuk itu, tunjukan skill dan kemampuan terbaik anak-anak,” ucapnya.

Masih dalam kesempatan itu, Firman pun mengucapkan terimakasih kepada jajaran panitia yang telah melaksanakan kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Mempawah Hilir dengan baik. Firman berharap seluruh rangkaian kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai agenda yang telah ditetapkan. “Selamat bertanding dan berjuang kepada seluruh peserta O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Mempawah Hilir,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia, H Fauzi, S.Pd mengungkapkan kegiatan O2SN dan FLS2N tingkat Kecamatan Mempawah Hilir tahun 2019 diikuti lebih dari 300 peserta yang merupakan siswa-siswi dari 26 SDN di inti VI Kecamatan Mempawah Hilir.

“Untuk cabang seni yang diperlombakan seperti, seni tari, pantomin, lagu solo, gambar bercerita dan lainnya . Sedangkan untuk cabang lomba yang dipertandingkan seperti, tenis meja, catur, renang, atletik, sepak bola, bola volly, karate, silat dan lainnya,” papar Fauzi dalam laporannya. (wah)

Berita Terkait