Nyalon, Tjhai Chui Mie Kembalikan Mobil Dinas

Nyalon, Tjhai Chui Mie Kembalikan Mobil Dinas

  Selasa, 27 September 2016 09:30
MOBIL DINAS: Tjhai Chui Mie mengembalikan mobil dinas kepada sekretariat DPRD Singkawang Senin (26/9) kemarin.

Berita Terkait

SINGKAWANG-Anggota DPRD Singkawang Tjhai Chui Mie mengembalikan mobil dinas yang di pakainya pasca pencalonan dirinya sebagai calon Walikota Singkawang Senin (26/9) kemarin. Penyerahan dilakukan Chui Mie panggilang akrabnya kepada sekretariat DPRD Kota Singkawang.

 
Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan sudah beberapa hari dirinya berencana mengembalikan mobil dinas yang digunakanya sejak menjabat sebagai ketua DPRD pada tahun 2009 - 2014.

"Namun kemarin kita masih melakukan pinjam pakai saat saya masih bertugas menjadi anggota DPRD. Tadinya kita berencana untuk membeli kendaraan yang telah kita gunakan. Namun harus melalui proses pelelangan sesuai aturan berlaku," ujarnya.

Dirinya menjelaskan pengembalian mobil dinas ini pasca di keluarkanya surat pengunduran diri dari anggota DPRD. "Sebagai anggota dewan. Ini sudah wajib mengembalikan karena ini merupakan aturan yang patut ditaati. Jadi hari ini juga kita kembalikan mobil dinas ke sekretariat DPRD Kota Singkawang," ungkapnya.

Mobil dinas yang dipakai Tjhai Chui Mie mobil Honda Altis berwarna hitam dengan kendaraan dinas bernopol KB 117 C.

Dengan penyerahan mobil dinas ini, kata Chui Mie, berarti ia sudah mundur sebagai anggota DPRD Kota Singkawang, karena anggota dewan yang maju sebagai kontestan calon pala daerah wajib mengundurkan diri. "Pengajuan pengunduran diri ini sudah sebelum saya mendaftar ke KPU. Apapun aturanya telah kita ikuti," jelasnya.

Sementara itu sekretaris DPRD Asep Darmawan SH mengatakan dirinya mengucapkan terimakasih kepada anggota dewan Tjahi Chui Mie yang telah mengembalikan mobil dinas bernopol KB 117 C. "Kita ucapkan terimakasih kepada ibu Tjhai Chui Mie yang telah mengembalikan mobil dinas. Selanjutmya mobil dinas ini akan kita koordinasikan kepada pimpinan dewan. Selanjutnya penggunaan mobil ini seperti apa dan bagaimana kita serahkan sesuai mekanisme aturan yang berlaku," jelanya.

Sekwan menyebutkan masih ada dua mobil dinas yang belum di kembalikan. Namun nantinya akan dilakukan koordinasi pihaknya kepada pimpinan DPRD Singkawang. "Masih ada dua unit mobil yang  belum dikembalikan. Namun akan di lakukan koordinasi kepada pemkot," katanya

Termasuk mobil dari mantan pimpinan DPRD Singkawang sebelumnya Bing Cin Nen, namun yang bersangkutan telah mengajukan permohonan untuk melakukan pinjam pakai kepada pemkot singkawang. (har)

Berita Terkait