Nurhasanah Resmi Menjadi Anggota DPRD

Nurhasanah Resmi Menjadi Anggota DPRD

  Kamis, 26 April 2018 10:00

Berita Terkait

Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah PAW

PONTIANAK - Rapat Paripurna istimewa masa persidangan II tahun sidang 2017-2018 pengucapan sumpah Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Pontianak sisa masa bakti 2014-2019, dilakukan Rabu, 25 April 2018. Nurhasanah peraih suara terbanyak kedua PKB dalam pemilihan legislatif 2014, di Kecamatan Pontianak Utara kini resmi menggantikan Alfian Aminardi yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon Wakil Wali Kota Pontianak.

Usai pelaksanaan rapat paripurna istimewa, Wakil Ketua DPRD Pontianak, Syarif Alwi Almutahar mengucapkan selamat pada Nurhasanah yang telah resmi menjadi Anggota DPRD melalui PAW menggantikan Alfian Aminardi yang mundur karena ingin berkompetisi di pemilihan kepala daerah 2018.

Dengan terpilihnya Nurhasanah, secara otomatis jumlah anggota kembali bertambah dan diharap akan berpengaruh pada kinerja dewan di tahun 2018 ini.

Selain Nurhasanah lanjut Alwi, pihaknya masih menunggu kelengkapan administrasi PAW politisi Gerindra Yandi dan Politisi PDIP Satarudin. Kedua sahabatnya itu, mengundurkan diri karena maju sebagai kandidat Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Pontianak, sama dengan Alfian Aminardi.

Jika prosesnya tak berkendala, kata dia, maka pelaksanaan Paripurna PAW bisa secepatnya dilangsungkan. Selain PAW, pihaknya juga tengah menunggu hasil rekomendasi Ketua DPRD baru Nurfadli yang berkasnya sudah di provinsi. Jika sudah ditandatangani Gubernur, maka proses pelantikan Nurfadli menggantikan Satarudin sebagai ketua bisa dilakukan.

Di tempat sama, anggota DPRD Pontianak terpilih dari PAW, Nurhasanah mengatakan, selain fokus di komisi, menyerap aspirasi masyarakat khususnya di Kecamatan Pontianak Utara makin intens dia lakukan. Dia memandang, saat ini untuk infrastruktur dasar, wilayah utara masih jauh tertinggal dengan kecamatan lainnya.

Dengan menjadi anggota DPRD maka ia dapat lebih vokal menyuarakan apa yang menjadi keinginan masyarakat, khususnya di Pontianak Utara.

Di tempat sama, Alfian Aminardi memberikan selamat pada Nurhasanah yang resmi menjadi Anggota DPRD Pontianak. Pesan dia, amanah rakyat ini dijalankan sebaik mungkin.

Apa yang menjadi aspirasi masyarakat mesti diutamakan. Karena masih baru, dia juga minta Nurhasanah untuk banyak belajar dengan kawan-kawan legislatif di sini. (iza)

Berita Terkait