Nge-Like Random? Asyik Aja

Nge-Like Random? Asyik Aja

  Jumat, 27 November 2015 08:40

HOLA sobat X, semoga hari-hari kalian menyenangkan! Ngebahas soal sosial media udah jadi hal yang biasa ya sobat, adanya sosial media sendiri membuat seseorang menjadi semakin penasaran dengan hot news yang paling terhangat. Dari media social lah kita banyak mengetahui informasi-informasi dalam negeri maupun luar negeri dari beberapa postingan orang yang anggak akan pernah ad ahabisnya. Termaksud deh hal-hal lucu yang bisa membuat kita tertawa terbahak sekaligus mendapatkan kenalan baru. Sobat X, wajar kok rasanya jika kita kerap memberikan ‘like’ terhadap postingan yang ada di media sosial, bahkan kadang secara nggak disadari kita jadi kecanduan nge-like secara random. Hayo, siapa yang suka nge-like postingan stranger secara acak?
Bentuk Apresiasi
Postingan nggak akan pernah ada habisnya, dimulai dari memposting gambar-gambar lucu atau membagikan tumblr dengan kata-kata bijak di instagram. Nah, salah satu mahasiswi Teknik Pertambangan Untan berpendapat bahwa salah satu bentuk untuk mengapresiasi karya orang lain ialah dengan cara memberi love atau like pada postingan tersebut. “Aku suka nge-love postingan yang bersifat inspiratif di instagram atau postigan hasil karya orang yang emang layak buat diapresiasikan. Menurutku walaupun Cuma sekedar nge-love aja udah bisa bikin orang tersebut semangat untuk berkaryalagi,” ujar Indri Agnesty menjelaskan.
Nggak Ada Kerjaan
Kalau kalian sedang ada waktu luang atau sedang menunggu seseorang, apa yang akan kalian lakuin? Yaps, sebagian dari kalian pasti akan memainkan gadget kalian kan? Kalau udah mainin gadget mah bakalan asyik sendiri. Ngecek inbox, beranda facebook, atau sekedar melihat postingan-postingan orang yang keluar di timeline. Kalau ada yang menarik ya di-like, nggak peduli itu postingan darimana. Nah, situasi kaya gini yang dirasakan oleh Kesya Putri, salah satu siswa SMP 03 Pontianak. “Aku kalau nggak ada kerjaan ya pasti suka nge-likepostingan orang. Nggak tahu deh asalnyadarimana, yang menurut aku bagus dan menarik ya aku like aja. Lagian juga nggak ada ruginya kok,” jelasnya.
Take and Give
Nggak bisa dipungkiri, media social merupakan salah satu wadah seseorang menambah perkenalan. Segala jenis manusia bisa kita temui di sini mulai dari yang unik-unik, artis idola, cewek dan cowok yang berkharismatik dengan segala latar belakangnya. Nah, salah satu cara seseorang menambah perkenalan ialah dengan memulai dari menyukai postingan-postingan yang diposting. Israfilla, cewek berkacamata yang sedang duduk di bangku SMA Muhammadiyah 1 Pontianak mengaku bahwa salah satu cara ia menambah follower instagram dan path miliknya dengan cara mengobral ‘love’ pada postingan orang secara acak. “Kalau aku memang suka nge-love postingan orang sembarang karena ada maksud tersendiri, biasanya kalau aku nge-post bakal di-love balik sama mereka. Nah, sejenis take and give gitu lah. Entah kenapa lama kelamaan follower aku jadi nambah deh. Hehe,” ungkapnya senang. (dee)