Nasir - Anton Pamero Pimpin Kapuas Hulu, Tagih Janji Realisasi Jalan Bunut - Boyan

Nasir - Anton Pamero Pimpin Kapuas Hulu, Tagih Janji Realisasi Jalan Bunut - Boyan

  Kamis, 28 January 2016 09:22
DOKUMEN: Ketua KPU Kapuas Hulu Lisma Roliza menyerahkan dokumen penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih kepada Bupati Terpilih A.M Nasir, SH.MUSTA’AN/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU—Rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum Kapuas Hulu, Rabu (26/1) pukul 21.00 Wib di DPRD Kapuas Hulu menetapkan Pasangan Calon Nomor urut satu, A, M Nasir -Antonius L. Ain Pamero sebagai Bupati dan wakil bupati Kapuas Hulu terpilih. Penetapan itu berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Paslon Nomor Urut Dua, Fransiskus Diaan- Andi Aswad.

Ketua KPU Kapuas Hulu Lisma Roliza mengatakan, MK menolak gugatan yang diajukan Tim Paslon Nomor Urut dua, secara otomatis memenangkan Paslon nomor urut Satu Tim A.M Nasir-Antonius L. Ain Pamero."Kami meminta semua pihak hormati keputusan MK," tegasnya seusai menghadiri rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, Selasa (26/1) malam lalu.Dengan ditetapkannya calon terpilih, maka tugas KPU telah selesai dalam Pilkada Kapuas Hulu 2015.

"Pelantikan bukan kewenangan KPU lagi. Kami belum tahu informasi pelantikan itu," katanya. Pada kesempatan yang sama Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin SIK mengatakan, pihaknnya akan terus fokus lakukan pengamanan sampai pada pelantikan Bupati dan wakil Bupati Kapuas Hulu, Pebruari ini."Walaupun pelantikan di Jakarta kami tetap akan melakukan pengamanan dan kegiatan kepolisian lainnya," katanya. Sementara itu, pasca penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, sejumlah masyarakat menaruh harapan yang besar terhadap pemimpin baru. Warga Kecamatan Bunut Hilir Faridawati, mengatakan, pemimpin yang terpilih merupakan pemimpin pilihan rakyat Kapuas Hulu.

Kemenangan Paslon nomor satu adalah kemenangan seluruh masyarakat Kapuas Hulu. Oleh karena itu kemenangan tersebut bukan akhir dari perjalanan. Pemimpin lama yang terpilih kembali, berarti masih dipercayai masyarakat untuk memimpin Kapuas Hulu. "Kami minta janji kampanye direalisasi. Jalan Bunut - Boyan segera dikerjakan karena ini memang sangat dibutuhkan masyarakat,” harapnya.

Persolan yang dihadapi masyarakat saat ini sangat banyak. Khususnya tentang sulitnya mendapatkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Ia meminta pemimpin yang baru harus cerdas dan bijaksana dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat."Kami ini sudah lama tidak diperhatikan, kami minta dipriode yang kedua ini beliau memperhatikan daerah Bunut Hilir,"katanya.

Penyuluh Agama Kecamatan Mentebah Muhammad Yusuf berharap, bupati dan wakil bupati terpilih ini murni dukungan masyarakat, sehingga sudah sewajarnya mereka mensejahterakan masyarakat. "Saya berharap bupati dan wakil bupati terpilih menyampaikan kepada timses dan masyarakat agar tidak melakukan pengkotak-kotakan, karena Pilkada telah usai dan bersatu kembali," katanya.(aan)

Berita Terkait