Nama Kapolsek Ambawang Dicatut, Pelaku Minta Uang ke Desa dan Camat

Nama Kapolsek Ambawang Dicatut, Pelaku Minta Uang ke Desa dan Camat

  Kamis, 31 January 2019 13:14

Berita Terkait

PONTIANAK--Baru menjabat kurang lebih dua minggu sebagai Kapolsek Sungai Ambawang, nama AKP Joko Sutriyatno dicatut orang tak dikenal. 

Pelaku yang tak diketahui keberadaannya menghubungi tokoh masyarakat, kepala desa dan camat mengaku sebagai kapolsek dan meminta bantuan dana untuk keperluan Polresta Pontianak.

Kabar itu diterima langsung Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Joko Sutriyatno dari kepala desa dan camat yang dihubungi oleh pelaku. 

"Saya baru mengetahui tadi pagi sekitar jam 10 pagi, setelah dihubungi kepala desa dan camat yang konfirmasi apakah benar permintaan uang itu," kata Joko, Kamis (31/1).

Menurut Joko, dirinya tidak pernah meinta apapaun kepada masyrakat, apalagi meminta uang untuk keperluan terentu.

"Saya pastikan itu tidak benar. Nama saya telah Dicatut oleh orang tidak bertanggungjawab," ucapnya.

Joko mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada orang-orang yamg mengaku sebagai kapolsek lalu meminta uang. 

"Saya beruntung sejak awal diberi amanah sebagai Kapolsek langsung membangun silaturahmi ke tokoh masyarakat, kepala desa dan camat. Alhamdulillah, ketika ada yang mengaku kapolsek, orang-orang ini langsung mengonfirmasi," sambungnya. 

Joko menerangkan, modus pelaku mengirim pesan singkat lalu menghubungi calon-calon korbannya.  "Saya minta kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan ketika ada yang mengaku Kapolsek lalu meminta uang hubungi langsung Polsek Ambawang," imbaunya. (adg)

Berita Terkait