Naga Pamit ke Bupati dan Wabup

Naga Pamit ke Bupati dan Wabup

  Rabu, 20 February 2019 09:13
SAMBANGI PENDOPO: Seekor naga berpamitan kepada Bupati AM Nasir dan Wakil Bupati Antonius L Ain Pamero usai melakukan atraksi dan menyambangi kediaman dinas (Pendopo) Bupati Kapuas Hulu, Selasa (19/2). ARIEF NUGROHO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Perayaan Cap Go Meh Berlangsung Meriah

 

PUTUSSIBAU – Atraksi parade naga dalam perayaan puncak Cap Go Meh tahun 2019 di Putussibau, Selasa (19/2) berlangsung meriah. Atraksi atau parade naga yang diperankan para pemuda Tionghoa dari Yayasan MABT itu pun menyambangi Pendopo Bupati Kapuas Hulu.

Parade naga disambut langsung Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad (AM) Nasir dan Wakil Bupati Antonius L. Ain Pamero beserta jajaran di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu.

Bupati AM Nasir yang juga didampingi istri, Ny. Erlinawati, bersama Wakil Bupati Antonius L. Ain Pamero, begitu terhibur menyaksikan atraksi naga. Bupati menilai atraksi naga tersebut sangat menghibur masyarakat. “Atraksi naga ini merupakan sesuatu yang unik. Itulah yang menyebabkan masyarakat penasaran menyaksikan pertunjukkan naga ini,” tutur Bupati.

Nasir dan istri beserta anak bungsunya selama beberapa hari ini memang sudah menunggu atraksi naga di moment Cap Go Meh tersebut. “Selain memiliki nilai seni, atraksi naga ini juga menjadi hiburan dan tontonan bagi masyarakat, kemudian seni budaya yang harus dilestarikan,” tegas Nasir.

Lebih lanjut Nasir menjelaskan, Kapuas Hulu terdiri dari beranekaragam suku, agama, dan budaya. Di dalam keberagaman tersebut, dia menambahkan bagaimana masyarakatnya saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi selama ini. “Hal inilah menjadi kunci keharmonisan masyarakat di Bumi Uncak Kapuas selama ini,” kata Nasir.

Kondisi yang kondusif ini, kata Bupati, harus dipertahankan dan ditingkatkan, agar keutuhan bangsa dan negara dapat terus terjaga. “Indonesia ini luas terdiri dari berbagai suku dan bangsa. Kita adalah negara yang hebat bisa menyatukan beranekaragam perbedaan,” tambah Bupati. (arf)

Berita Terkait