NAFC Pontianak; Kagumi Karya Mendiang Nike Ardilla, Bentuk Fans Club Di Pontianak

NAFC Pontianak; Kagumi Karya Mendiang Nike Ardilla, Bentuk Fans Club Di Pontianak

  Selasa, 19 June 2018 09:30
MENGHIBUR : Sejumlah anggota NAFC Pontianak mengihibur pengunjung cafe dengan lagu-lagu Nike Ardilla.

Berita Terkait

Nike Ardilla Fans Club (NAFC), merupakan wadah bagi para penggemar superstar multi talenta yang pernah dimiliki oleh Indonesia, Nike Ardilla. Meski telah meninggal dunia cukup lama, para penggemar masih setia. Itu terbukti dengan membludaknya penggemar Nike Ardilla di seluruh Indonesia bahkan hingga luar negeri.

MARSITA RIANDINI, Pontianak

PESONA Nike Ardilla seolah tak pernah pudar. Penggemar sosok pelantun lagu 'Bintang Kehidupan' itu  masih mengenangnya. Tidak hanya di hari ulang tahunnya saja, para penggemarnya pun kerap menyisihkan uang pribadi untuk ziarah langsung ke makam sang idola setiap tanggal 19 Maret itu. Nike Ardilla mengejutkan masyarakat karena tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal. 

Penggemar artis yang mulai populer tahun ’90-an itu juga ada di Pontianak. Belum lama ini, penggemar setianya membentuk NAFC Pontianak, Minggu (10/6). Mereka pun menyanyikan lagu-lagu yang dipopulerkan. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi NAFC Pontianak dan sekaligus memperkenalkan keberadaan NAFC Pontianak yang sudah terbentuk,” ujar Merry Natalia, Ketua NAFC Pontianak.

Aksi para penggemar ini pun menarik perhatian pengunjung di cafe tempat mereka berkumpul hari itu.  Mereka menghibur pengunjung dengan melantunkan lagu-lagu mendiang Nike Ardilla. “Almarhumah merupakan  penyanyi kesayangan,” tambahnya.

NAFC Pontianak ini kata Merry, dicetus oleh Founder Endang Robert Power, seorang musisi kota Pontianak,dan Merry Natalia. Para personilnya pun beragam. Mulai dari musisi, hingga penikmat musik. Mereka mengumpulkan penggemar dari bantuan media sosial. Satu sama lain saling mengajak, hingga terbentukan komunitas ini. “NAFC ini terbentuk berawal dari medsos, Facebook,” ucap dia.

Membentuk komunitas, tak lengkap bila tak membentuk kepengurusannya. Setelah melakukan beberapa kali pertemuan, terbentuklah kepengurusan yang diharapkan bisa membawa komunitas ini tetap eksis.  “Kami bikin suatu kesepakatan untuk meet up dan saling sharing tentang pembentukan NAFC Pontianak ini.Setelah meet up kami adakan rapat kecil di kediaman Hendrik Linggi di Jalan Paris 1 Gang  Perwira,” tuturnya.

NAFC Pontianak diharapkan tidak hanya menjadi ajang kumpul para penggemar saja, melainkan bisa mengadakan ragam kegiatan yang bermanfaat. Rencana kedepanya, kata Merry akan membuat suvenir dan poster, serta baju yang bergambar mendiang  Nike Ardilla. 

“NAFC adalah suatu Wadah Komunitas yang bergerak di dunia seni,tapi kami sepakati bahwa NAFC tidak hanya monoton dalam bidang seni akan tetapi bergerak di bidang sosial juga,seperti kegiatan bhakti sosial ke masyarakat Pontianak,” ulasnya.

NAFC, kata Merry, ada di mana-mana, tak hanya di seluruh Indonesia bahkan sampai luar negeri. Menurut Merry, banyak penggemar Nike yang ada di Pontianak, tetapi tidak saling tahu atau saling kenal. Mereka tidak tahu harus kemana dan di mana untuk menyalurkan keinginan mereka untuk bisa mengenang bintang legendaris ini. “Itu sebabnya, kami juga ikut bergabung di NAFC Indonesia,untuk itu kami sepakat membentuk NAFC Pontianak,Kalimantan Barat,” tuturnya.(*)

Berita Terkait