Mutasi Pejabat Polres Sanggau, Delapan Perwira Berganti

Mutasi Pejabat Polres Sanggau, Delapan Perwira Berganti

  Minggu, 4 September 2016 09:52
SERTIJAB: Sejumlah perwira yang melakukan sertijab dipimpin langsung Kapolres Sanggau AKBP Donny Charles Go di halaman Mapolres Sanggau, kemarin (3/9). SUGENG ROHADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SANGGAU – Mutasi di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali dilakukan. Kemarin, Sabtu (3/9) pagi, sejumlah pejabat di Polres Sanggau melakukan serah terima jabatan (sertijab) di halaman Mapolres Sanggau, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Donny Charles Go.

Sejumlah posisi yang mengalami pergantian antara lain Kabag Ops, Kasat Bimas, Kapolsek Sekayam, Kapolsek Kembayan, Kapolsek Tayan Hulu, Kapolsek Batang Tarang, Kapolsek Toba, dan Kapolsek Kapuas. Kabag Ops yang sebelumnya dijabat Kompol I Nyoman Sarjana, kini berganti kepada pejabat baru, Kompol Damianus Dedy Susanto. Sementara Kasat Bimas AKP Hadi Rasa menyerahkan jabatannya kepada AKP Khairul Saleh, dan Kapolsek Sekayam AKP Wiwin Syamsul Arifin digantikan AKP Suparwoto.

Selanjutnya, Kapolsek Kembayan AKP Khairul Saleh berganti kepada IPTU Beny Trisubakyo, Kapolsek Tayan Hulu AKP Rizal Satria Ferdianto menyerahkan jabatannya kepada IPTU Agustana Eka Kusuma, Kapolsek Batang Tarang AKP Adhitya Octoria Putra berganti tanggung jawab kepada AKP Hadi Rasa, Kapolsek Toba AKP Dwi Harjanta meninggalkan tongkat komando kepada IPTU Sukirman, dan Kapolsek Kapuas dari IPTU Suprapto kini diamanatkan kepada IPTU Rustamaji.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa mutasi kali ini ada yang bersifat promosi, penyegaran, hingga tour of area. Mutasi ini diharapkan dia, dapat menambah dinamisnya organisasi di Polres Sanggau dan dapat meningkatkan hasil kinerja kesatuan.

Akhir-akhir ini, diungkapkan dia, bagaimana Polri sedang mengalami banyak permasalahan yang menjadi perhatian publik. Dimisalkan dia, bagaimana penyerangan markas kepolisian yang disertai pengrusakan dan pembakaran. Selain itu, diungkapkan dia, ada juga kasus pembunuhan terhadap anggota korps baju cokelat serta bentrok antarinstansi dan salah salah paham.

“Meski tidak terjadi di sini (Polres Sanggau, Red), kita wajib waspada dan mengambil sikap untuk berbenah diri, baik secara pribadi maupun institusi. Mari kita benahi sikap dan perilaku kita di masyarakat,” ajak Kapolres. (sgg)

Berita Terkait