Mumpung Adik Sedang Limbung

Mumpung Adik Sedang Limbung

  Minggu, 17 March 2019 09:17
FOTO : Hakan Calhanoglu

Berita Terkait

 AC MILAN VS INTER MILAN

MILAN - AC Milan adalah pihak yang paling bersemangat menyongsong Derby della Madonnina ke-223 dini hari nanti. Bagaimana tidak. Kondisi Inter Milan saat ini tengah berantakan. Mental tanding sedang down pasca tersingkir di 16 besar Liga Europa plus drama yang seolah tak berujung dengan Mauro Icardi jadi penyebabnya. Tim polesan Luciano Spalletti itu juga hanya sekali menang dalam lima pertandingan terakhir mereka di semua ajang.

Sebaliknya, performa Rossoneri tengah on fire. Alessio Romagnoli dkk tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan mereka di semua kompetisi. Dalam kurun waktu tersebut, 5 laga diantaranya dihelat di San Siro dan Milan selalu mampu clean sheet. Singkatnya, momen derby kali ini sangat pas untuk memutus inferioritas Milan dari Inter yang hanya sekali menang dalam 6 pertemuan terakhir di semua ajang. 

Performa itulah yang membuat Milan melesat ke posisi ketiga Serie A saat ini dengan unggul satu poin dari sang adik Inter di tempat keempat (51-50). Tapi, apakah derby nanti bakal membosankan karena kemenangan Milan sudah di tangan? Allenatore Gennaro Gattuso adalah orang pertama yang membantahnya. Dia mengatakan bahwa justru di saat seperti ini Inter bisa menyulitkan timnya. 

''Dalam beberapa hari terakhir saya mendengar bahwa Inter tengah sekarat dengan kondisi ruang ganti yang berantakan. Tapi, tren penampilan tidak berlaku di derby,'' ucap pelatih berjuluk Rino itu seperti dilansir La Gazzetta dello Sport. 

Pernyataan pelatih 41 tahun itu bisa saja hanya merendah. Apalagi, Nerazzurri masih tanpa Icardi. Ya, Maurito--julukan Icardi--tak ubahnya momok bagi Milan untuk derby sejak didatangkan dari Sampdoria pada 2013-2014. 

Bagaimana tidak. Dari 12 derby, Icardi sudah mencetak 5 gol termasuk hat-trick yang dicetaknya pada derby paro pertama musim lalu. Dan, setiap kali striker asal Argentina itu mencetak gol, Inter tidak terkalahkan di derby dengan 2 menang dan 1 seri. Icardi tidak tampil karena cedera lutut, meski tim medis Inter mengatakan dia baik-baik saja, yang diprediksi tuntas akhir bulan ini. 

Apalagi, Milan punya Krzysztof Piatek. Piatka--sebutan Piatek--yang baru didatangkan Milan dari Genoa pada bursa transfer Januari lalu. Kehadiran striker asal Polandia itu langsung terasa dengan mencetak 8 gol dari 9 laga terakhir. 

Kondisi ruang ganti Inter yang kacau dibeberkan La Repubblica tadi malam. Menurut koran yang berbasis di Roma itu, krisis di tubuh Inter membuat ruang ganti mereka terpecah menjadi tiga kubu berdasarkan pengakuan salah satu personel Inter yang identitasnya dirahasiakan. 

Menurut sumber tersebut, tiga kubu itu adalah pemain Italia, pemain Amerika Selatan, dan pemain Balkan. Untuk yang terakhir, bisa ditebak. Ya, mereka adalah Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, dan kapten baru Inter Samir Handanovic. Icardi disebut bergaul dengan semua pemain kecuali kubu Balkan yang saat ini memegang kendali ruang ganti. 

Lebih jauh, kekalahan pada derby nanti diklaim jadi penentu nasib Spalletti bakal ditendang musim depan. Padahal, kontraknya bersama Inter masih berlaku hingga 2021. 

''Saya tidak bisa menanggapi itu (tiga kubu di tubuh Inter, Red). Tapi, bahkan pemain terbaik dunia pun harus menghormati setiap rekannya. Jika seseorang tidak punya rasa hormat, ini saya tujukan kepada tim saya, maka saya adalah orang terkejam di dunia,'' 

Tapi, tadi malam Icardi mengunggah foto tengah berselebrasi di akun Instagram-nya dengan hashtag #MI9. Entah apakah itu petunjuk bahwa dia bisa turun di derby nanti atau hanya pelampiasan kebosanan karena sudah tidak bertanding sejak sebulan lalu. (io)
 

Berita Terkait