Mudahnya Mengurus Perizinan di Kabupaten Melawi

Mudahnya Mengurus Perizinan di Kabupaten Melawi

  Kamis, 9 May 2019 09:19
TERINTEGRASI: Kabupaten Melawi telah menyelenggarakan pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau yang lebih dikenal dengan Online Single Submission. IST

Berita Terkait

MELAWI — Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Nanga Pinoh bersama Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang menyelenggarakan koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten (DPMPTSP) Melawi terkait aplikasi Konfirmasi Status Wajib Pajak (KSWP) yang disediakan DJP yaitu aplikasi ex-1.pajak.go.id, Selasa (07/5).

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Umum DPMPTSP Kabupaten Melawi Herry Santoso mengatakan bahwa DPMPTSP Kabupaten Melawi telah menyelenggarakan pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau yang lebih dikenal dengan Online Single Submission atau yang lebih dikenal OSS. 

Izin usaha dapat diproses di aplikasi OSS apabila pemohon atau pelaku usaha memiliki status pajak yang sudah terkonfirmasi di aplikasi ex-1.pajak.go.id, dan untuk memiliki status pajak yang sudah terkonfirmasi, pemohon atau pelaku usaha wajib melaporkan SPT Tahunan dua tahun terakhir.

“Untuk sektor perpajakan, DPMPTSP Kabupaten Melawi sudah memanfaatkan aplikasi ex-1.pajak.go.id,  untuk KSWP dalam proses pengurusan perizinan,” ujar Herry,. 

Dia menambahkan, aplikasi yang digunakan saat ini lebih kekinian, lebih terpadu, dan terintegrasi dengan aplikasi lainnya seperti aplikasi kependudukan, pajak, AHU Online serta aplikasi pendukung lainnya.

Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Nanga Pinoh Dedy Agus Prabowo mengharapkan dengan adanya koordinasi ini pelayanan perizinan kepada masyarakat bisa semakin mudah dengan adanya sistem OSS didukungan aplikasi KSWP.  (r/*)

Berita Terkait