Mobil Dinas TNI Tabrak Truk

Mobil Dinas TNI Tabrak Truk

  Senin, 6 June 2016 09:57
LAKALANTAS: Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Raya Desa Nusapati. foto from facebook

Berita Terkait

MEMPAWAH- Kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Nusapati km 47.00 Pontianak-Sungai  Pinyuh, Jumat (3/6) sekitar pukul 14. 20 WIB, menghebohkan masyarakat setempat. Kecelakaan melibatkan sebuah kendaraan mobil dinas (mobdin) TNI dengan truk. Kedua badan kendaraan ringsek parah.

Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik melalui Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Tri Budiyanto menerangkan, kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika mobil dinas TNI jenis Isuzu OZ Noreg 5136 yang dikendarai Prada Farul Fajri berangkat dari  Pontianak menuju Sungai Pinyuh.

Prada Farul Fajri berniat menuju ke Markas Brigif 19/kh di Kota Singkawang usai menjemput Dandenma Brigif 19/kh, Mayor Inf Eko Prasetyo dari Bandara Supadio Pontianak. Dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi, Prada Farul penuh konsentrasi mengemudikan mobil dinas tersebut.

Sementara itu, sebuah truk dengan nomor polisi (nopol) KB 9193 BA datang dari arah berlawanan. Truk naas itu dikendarai oleh Parsito, 61 warga Rt 05 Rw 03 Desa Nusapati, Kecamatan Sungai Pinyuh. Pria yang juga purnawirawan TNI itu diduga hendak pulang ke rumahnya usai beraktifitas.

Kecelakaan pun terjadi ketika kedua kendaraan melintas di Jalan Raya Desa Nusapati km 47.00 Pontianak-Sungai Pinyuh. Diduga, kendaraan yang dikendarai Prada Farul hendak mendahului kendaraan didepannya. Namun, belum berhasil mendahului muncul kendaraan truk dari arah berlawanan.

Lantaran jarak kedua kendaraan yang terlalu dekat, sehingga tabrakan keduanya pun tak dapat dihindari lagi. Mobil Prada Farul menabrak sisi kanan mobil truk tersebut. Akibatnya, sisi kanan kedua kendaraan ringsek parah. Suara hantaman kedua kendaraan membuat warga di sekitar TKP kecelakaan pambar. Mereka berhamburan keluar rumah untuk melihat sumber suara tersebut.

Kedua kendaraan yang ringsek menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di TKP. Pasalnya, kedua kendaraan melintang ditengah jalan raya. Warga dibantu para pengendara yang melintas di TKP mencoba menarik badan mobil ke pinggir jalan raya. Agar arus lalu lintas kembali lancar. Sedangkan para korban dari kedua kendaraan dilarikan ke Puskesmas Sungai Pinyuh untuk mendapatkan pertolongan medis.

 “Akibat kecelakaan itu, korban Mayor Inf Eko Prasetyo, 47 mengalami luka lecet pada bagian wajah akibat pecahan kaca dan luka lecet di bagian punggung sebelah kiri. Sedangkan rekannya, Prada Fahrul Fajri, 22 mengalami luka robek pada bagian alis sebelah kanan, luka robek pada bagian bawah mata sebelah kanan, luka lecet pada bagian bahu tangan kanan,” terang AKP Tri Budiyanto.(wah)

Berita Terkait