Milea dan Nandan Sapa Fans di Pontianak

Milea dan Nandan Sapa Fans di Pontianak

  Rabu, 6 March 2019 09:08
MEET & GREET : Vanesha Prescilla dan Debo Andryos hadir dalam Meet & Greet Dilan 1991 yang digelar oleh Telkomsel di Hotel Mercure, Selasa (5/3) | SITI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTANAK - Vanesha Prescilla bertandang ke Pontianak. Pemeran ‘Milea’ dalam Film  ‘Dilan 1991’ yang sedang tayang ini, menghadiri Meet & Greet Dilan 1991, Selasa (5/3). Bersama dengan aktor lainnya di film yang sama, Debo Andryos, keduanya menyapa para fansnya di Pontianak. 

“Di bandara tadi sudah disambut hangat, antusiasnya luar biasa. Kurang lebih sama dengan yang tahun lalu,” ungkap Vanesha, saat ditanyai oleh wartawan.

Sementara, Debo menimpali, kunjungannya ke Pontianak adalah yang pertama kalinya. “Ini adalah pertama kali saya berkunjung ke Pontianak. Saya kira mengapa Pontianak dipilih (Meet & Greet), karena antusiasanya luar biasa,” timpal Debo, yang memerankan ‘Nandan’ dalam Film Dilan 1991.

Film Dilan 1991 merupakan sekuel dari Dilan 1990 yang telah tayang pada Januari 2018 yang lalu. Film yang disutradarai oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini, resmi ditayangkan di seluruh bioskop di Indonesia pada 28 Februari 2019 yang lalu. 

Dibintangi kembali oleh Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan dan Vanesha Prescilla sebagai Milea, film ini mendapatkan antusias yang luar biasa. Pada penayangan di tiga hari pertama, film ini telah meraih Rp24 Miliar dan mengalahkan film Hollywood The Avenger: Infinity War dalam jumlah penonton.

Film Dilan 1991 sukses menyabet dua rekor MURI sekaligus yaitu kategori jumlah penonton terbanyak di hari pertama gala premier sebanyak 80 ribu dan kategori jumlah penonton terbanyak di penayangan hari pertama yang berjumlah 720 ribu.

“Penayangan pada gala premier dan penonton di hari pertama tembus 800 ribu penonton, sudah buat saya syok. Kita tidak mematok target secara spesifik, namun kalau bisa melebihi  film Dilan 1990, tentu kami sangat bersyukur,” tutur Vanesha. 

Antusias penonton memang bisa dibilang lebih tinggi jika dibandingkan dengan Film Dilan 1990 sebelumnya di tahun lalu. Debo mengatakan, pada Film Dilan 1990, jumlah penonton pada lim ahari pertama penayangan hanya mencapai satu juta lebih. Sementara Film Dilan 1991, dalam lima hari penayangan, jumlah penontonnya tembus tiga juta. 

Dalam kesempatan tersebut, Vanesha sempat membagikan ceritanya mempelajari karakter Milea sebagaimana yang digambarkan dalam novel karya Pidi Baiq tersebut. Ia mengaku harus mencari tahu kepada siapa saja, agar terlihat mirip dengan peran yang ia mainkan dan mampu menyesuaikan dengan kebiasaan anak muda di tahun 90an. 

“Kalau aku lebih mempelajari bagaimana karakter, serta apa kebiasaan yang Milea lakukan, dalam hal sekecil apapun. Misalnya saat melakukan adegan menelpon, bagaimana saat itu aku mainin kabelnya. Semirip mungkin dengan kondisi tahun 90an,” tuturnya. (sti)

Berita Terkait