Midji Tuntastan Jembatan Sungai Jawai dan Sungai Raya Dalam Dipriodenya

Midji Tuntastan Jembatan Sungai Jawai dan Sungai Raya Dalam Dipriodenya

  Sabtu, 3 September 2016 10:57

Berita Terkait

PONTIANAK--Pemerintah Kota Pontianak kembali membongkar jembatan di Jalan Gusti Hamzah sebagai tindak lanjut penataan jalan paralel dan jembatan di wilayah sepanjang Sungai Jawi, Sabtu pagi. Wali Kota Pontianak, Sutarmidji langsung memimpin pembongkaran jembatan.

"Saya harap jembatan di wilayah Sungai Jawi dan Sungai Raya Dalam selesai disisa kepemimpinan saya yang tersisa kurang lebih dua tahun ini," ucap calon kuat gubernur Kalbar saat menyampaikan pidato. Meski tugas ini berat tetapi harus diselesaikan. Ia tak ingin menjadikan PR kepada Wali Kota baru nanti.

Dari pengerjaan jalan paralel dan pembangunan jembatan bertahap secara tidak langsung berdampak pada kenaikan taraf ekonomi masyarakat sekitar. Buktinya setelah pengerjaan jalan ini kini wilayah yang telah dikerjakan semakin ramai.

Nanti lanjut Midji, ada dua ikon jembatan sungai jawi yang akan dibuat. Untuk kawasan sungai kata dia juga akan di normalisasi karena ke depan wilayah ini akan dibuatkan pintu air. "Untuk pembuatan pintu air mungkin dilakukan Wali Kota baru," ungkapnya.

Selain penataan kawasan sungai jawi, ke depan penataan limbah rumah tangga harus dibuatkan pipa besar. Dengan begitu saluran limbah rumah tangga tidak langsung masuk ke sungai jawi.(iza)

 

Berita Terkait