Midji Siap Wujudkan Kalbar Baru untuk Semua

Midji Siap Wujudkan Kalbar Baru untuk Semua

  Selasa, 10 July 2018 13:07
HALALBIHALAL : Gubernur terpilih Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji beserta istri saat menghadiri halalbihalal MABM Kalbar bersama Midji-Norsan di Rumah Adat Melayu, Senin (9/7) malam.

Berita Terkait

Gubernur terpilih Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji mengajak semua yang hadir dalam halalbihalal Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalbar untuk menjelaskan dan menyampaikan kepada saudara non muslim dan etnis lain agar tidak takut dengan kepemimpinanya. Menurutnya ada beberapa hal yang harus diketahui suadara muslim yang lain. 

Pertama Islam mengatur tentang tata kelola pemerintahan yang luar biasa. Sebagai contoh untuk urusan beda agama, di dalam surat al-kafirun sudah jelas diterangkan. Kemudian bagaimana tentang beda etnis, dalam ajaran Islam makhluk diciptakan bersuku bangsa untuk saling mengenal. 

"Selama ini saya dibilang ini itu, tapi tetap saya senyumin saja, jangan habiskan waktu untuk yang tak penting," kata Midji saat menghadiri halalbihalal MABM Kalbar bersama Midji-Norsan di Rumah Adat Melayu, Senin (9/7) malam.

Bahkan yang lebih hebat menurutnya dalam Islam ada yang bernama piagam atau konstitusi Madinah. Hanya sayangnya, negara belum mau menyosialisasikan hal tersebut. Padahal, kemajemukan yang jadi kekayaan bangsa diatur dengan luar biasa.

"Konstitusi Madinah paling hebat, mengatur kalau Madinah diserang dari luar maka semua etnis yang ada wajib mempertahankan Madinah. Ini kan luar biasa dan sangat cocok untuk diterapkan di Indonesia," katanya. 

Jika menerapkan hal-hal tersebut, dia yakin pemimpin Islam bisa diterima di mana pun oleh siapa pun. "Itulah yang dimaksud dengan Kalbar Baru untuk semua," tambahnya. 

Usai ditetapkan sebagai gubernur terpilih, Midji memastikan akan hadir untuk semua etnis, agama dan golongan.

"Tidak ada lagi sekat-sekat antar pendukung atau simpatisan masing-masing calon. Saya pastikan tidak akan melakukan pembahasan diskriminatif. Kami akan membangun sesuai kebutuhan masyarakat," pungkasnya.(bar)

Berita Terkait