Midji-Norsan Unggul di Kapuas Hulu

Midji-Norsan Unggul di Kapuas Hulu

  Jumat, 6 July 2018 10:00
PEROLEHAN SUARA : Ketua KPU Kapuas Hulu Ahmad Yani menyerahkan berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara kepada Ketua Panwaslu Kapuas Hulu Musta'an, Kamis (5/7) di gedung DPRD Kapuas Hulu. FOTO ISTIMEWA.

Berita Terkait

PUTUSSIBAU--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu menggelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Kapuas Hulu dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar tahun 2018, di aula DPRD Kapuas Hulu, Kamis (5/7). Rapat pleno yang dimulai pukul 08.30 wib hingga pukul 17.15 itu dikawal ketat aparat kepolisian dan TNI bersenjata lengkap hingga rapat pleno berakhir.

Pada rapat pleno yang dihadiri seluruh jajaran pimpinan Forkopimda, Panwaslu Kabupaten Kapuad Hulu, saksi pasangan calon dan seluruh PPK ini. Pasangan cagub dan wagub Kalbar nomor urut 3, Sutarmidji-Ria Norsan, unggul dari pasangan nomor urut 1 yaitu Milton-Boyman dan paslon nomor urut 2 yaitu Carolin-Gidot.

Saat membuka rapat, Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani menuturkan, pelaksanaan pemungutan dan perhitungan suara tanggal 27 tahun 2018 sudah berjalan aman dan lancar. "Sebab itu KPU Kapuas Hulu mengapresiasi semua pihak yang memberi kontribusi positif," tegasnya.

Yani menjelaskan, berdasarkan PKPU Nomor 2 tahun 2018 tentang tahapan dan program pilkada gubernur dan wakil gubernur, KPU Kapuas Hulu adakan rekapilitulasi tanggal 5 juli 2018. "Kali ini pleno terbuka," ucapnya. Berdasarkan aturan Rapat pleno paling sedikit dihadiri tiga  orang komisioner KPU. "Tapi hari ini semua hadir maka kuorum," tegasnya.

Pada akhir rapat, Ahmad Yani menuturkan, berdasarkan rekapitulasi dari seluruh PPK se Kapuas Hulu, paslon nomor urut satu mendapat 6.051 suara, paslon nomor urut dua mendapat 59.204 suara, dan paslon nomor urut tiga mendapat 63.814 suara.(*/r) 

 

Berita Terkait