Midji-Norsan Siap Bangun Tower Telekomunikasi

Midji-Norsan Siap Bangun Tower Telekomunikasi

  Selasa, 13 March 2018 11:00
FOTO BERSAMA: Calon Gubernur Kalbar Nomor Urut 3, Saat Berfoto Bersama Masyarakat | ISTIMEWA

Berita Terkait

Pastikan Sinyal Telepon dan Internet Jangkau Perdesaan

NANGAPINOH - Pasangan Calon Gubernur Kalbar dan Calon Wakil Gubernur Kalbar, Sutarmidji dan Ria Norsan mengunjungi Desa Pintas, Kabupaten Melawi, kemarin. Warga setempat menyambut kedatangan dua calon pemimpin Kalbar ke depan ini dengan hangat. 

Dalam dialog, sejumlah warga mengeluhkan tentang sulitnya akses telekomunikasi di desa tersebut lantaran tidak terdapat sinyal telepon seluler. Tokoh Masyarakat setempat, Unan (56) mengaku kesulitan menghubungi keluarganya yang kerja di kota atau kabupaten. 

Menurutnya, ketiadaan menara atau tower pemancar sinyal telepon seluler membuat warga Desa Pintas sulit menjangkau dunia luar. "Di sini tidak ada sinyal telepon seluler sehingga kita merasa terisolir dan tidak bisa menjangkau dunia luar," ungkapnya. 

Beberapa desa di Kabupaten Melawi memang belum terjangkau sinyal telepon seluler, misalnya Desa Pintas, Desa Sayan dan masih banyak lagi. Kondisi ini sangat miris mengingat sekarang adalah era teknologi dan internet. 

Menanggapi keluhan warga, pasangan Midji-Norsan menjelaskan bahwa sinyal telekomunikasi dan internet harus menjangkau perdesaan. Dengan tidak adanya telekomunikasi maka akan sulit melakukan percepatan pembangunan.

Sutarmidji mengatakan jika terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat, dirinya akan memfasilitasi pembangunan tower-tower pemancar sinyal telepon seluler di sejumlah titik yang belum terjangkau telekomunikasi.

"Harus ada tower-tower, karena akan mempemudah percepatan pembangunan. Jika terpilih jadi gubernur, saya dan Ria Norsan akan membangun tower-tower sinyal di semua titik yang belum terjangkau. Jadi, tidak ada lagi perdesaan yang tertinggal," terang Sutarmidji.

Ia juga menjelaskan bahwa dalam program Midji-Norsan, teknologi dan informasi menjadi salah satu elemen penting demi mewujudkan percepatan pembangunan Kalbar. Dengan demikian, jika Sutarmidji dan Ria Norsan terpilih sebagai pemimpin Kalbar, perluasan jaringan telekomunikasi dan internet akan diprioritaskan sehingga dapat menjangkau perdesaan dan pedalaman.

"Program Midji-Norsan itu akan membawa pemerataan pembangunan hingga perdesaan dan pedalaman. Harus ada sinyal internet dan komunikasi agar dapat merata pembangunannya. Karena kita akan menciptakan Kalbar Baru, Maju kotanya dan kabupatennya, Sejahtera masyarakatnya," jelas Sutarmidji.

 Pada kesempatan tersebut, Ria Norsan selaku calon Wakil Gubernur Kalbar juga mengatakan hal yang senada. Ia mengatakan bahwa dirinya akan bersinergi dengan pihak ketiga, yakni provider telekomunikasi untuk membangun menara pemancar sinyal telepon seluler di sejumlah titik yang belum terjangkau internet dan komunikasi.

"Kita akan menghubungi pihak ketiga yaitu provider. Kita bahas hal ini. Memang dalam pemerataan dan percepatan pembangunan yang menjangkau seluruh wilayah Kalimantan Barat, harus diiringi dengan tersedianya teknologi informasi," jelasnya.

Mendengar pernyataan dari pasangan nomor urut tiga, Midji-Norsan. Sejumlah warga menyatakan siap mencoblos nomor Tiga, yakni Sutarmidji dan Ria Norsan pada tanggal 27 Juni 2018 di Pilgub mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Unan, selaku Tokoh Masyarakat setempat.

"Kita siap mencoblos pasangan Midji-Norsan di Pilgun 2018 pada tanggal 27 Juni 2018. Kita ingin diwujudkannya Kalbar Baru, Maju dan Sejahtera. Karena kita sudah merindukan sosok pemimpin seperti Sutarmidji dan Ria Norsan," katanya.*

Berita Terkait