Midji: Masyarakat Jangan Cuma Jadi Penonton

Midji: Masyarakat Jangan Cuma Jadi Penonton

  Senin, 8 July 2019 09:38
BUDAYA : Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji saat membuka Festival Adat Budaya Dayak 1 di Kabupaten Bengkayang, Minggu (7/7). HUMPRO KALBAR FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

BENGKAYANG - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji meminta masyarakat di Provinsi Kalbar untuk dapat memanfaatkan Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki. Ia tidak ingin masyarakat hanya jadi penonton sementara hasil SDA yang ada hanya dinikmati oleh kalangan tertentu.  

"Jangan sampai SDA kita sudah dieksploitasi tapi masyarakat Kalbar jadi penonton. Saya tidak mau itu. Kita harus mendapat nilai tambah dari kekayaan alam yang ada di daerah kita," pesannya saat membuka Festival Adat Budaya Dayak 1 di Kabupaten Bengkayang, Minggu (7/7). 

Mantan Wali Kota Pontianak itu juga mengajak semua elemen untuk membangun Provinsi Kalbar dalam kebersamaan. "Kalau ada masalah, semuanya bisa diselesaikan dengan musyawarah," katanya. 

Orang nomor satu di Kalbar itu juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga provinsi ini tetap aman dan kondusif. Sebab, dengan situasi yang aman dan kondusif maka akan lebih mudah untuk menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat.

"Saya siap mendengar dan mencari solusi untuk setiap masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat Kalbar. Saya gubernur untuk semua, untuk seluruh masyarakat Kalbar," ujarnya. 

Menurutnya, ada banyak rencana pembangunan yang akan dilaksanakan Pemprov Kalbar untuk memudahkan dan memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di provinsi ini. Salah satunya adalah membangun RSUD Soedarso tahun depan. Bangunan lama akan ditingkatkan menjadi dua gedung setinggi enam lantai dan dengan fasilitas yang lebih representatif.

"Mari semua jaga keberagaman bersama-sama membungun Kalbar dan mari tinggalkan hiruk pikuk-politik. Kita ciptakan kesejahteraan masyarakat Kalbar bersama," pungkasnya.(bar/r)

Berita Terkait