Messy like Kylie, Braid like Rapunzel

Messy like Kylie, Braid like Rapunzel

  Sabtu, 23 July 2016 10:13
HEAVY MESSY: Dari kiri, Indies Noegrahani, Maudy Margaretha, Kiky, dan Annisa Rachim mengaplikasikan hairdo untuk busana cocktail. FOTO; Arya Dhitya/Jawa Pos

Berita Terkait

TATANAN rambut berantakan memang sedang happening tahun ini. Apalagi, banyak selebriti Hollywood yang kerap tampil messy dalam pergelaran red carpet.

Messy look juga memiliki keserasian jika dipadupadankan dengan cocktail dress.

Riva Tamara, managing director Rever Academy, mengungkapkan bahwa hairdo untuk busana cocktail membutuhkan rambut yang bervolume, terlebih jika ingin tampil messy.

Karena itu, diperlukan beberapa teknik untuk mewujudkannya. Mulai penggunaan subal, aplikasi braid, hingga tatanan wave maupun twist.

’’Kesannya heavy but still messy. Ya, mirip messy look dari Kylie Jenner yang dipadukan dengan cocktail dress menawan,’’ ujar Riva saat ditemui di Studio Adventure, Jumat (22/7).

Ada empat tata rambut yang bisa menjadi referensi tampilan cocktail dress. Pertama, wave 20's. Gaya rambut lawas itu ternyata kembali menjadi primadona bagi yang ingin tampil messy.

ampilan tersebut, sebut Riva, terbilang simpel dan pas dipakai untuk acara apa saja, bahkan untuk bridal sekalipun.

’’Dalam pernikahan Septian dan Silvi (dimuat di Jawa Pos Metropolis Lifestyle Senin (19/7), Red), mempelai perempuannya pakai messy hair,’’ jelasnya.

Kemudian, ada ragam sanggul dan kepang yang sedikit acak.

Mulai front brides updo dengan rangkaian kepang melingkar di bagian depan rambut sampai sided updo yang bermain detail sanggul di bagian samping rambut.

Ada pula tata rambut yang terinspirasi gaya rambut Rapunzel. ’’Gaya rambut Rapunzel ini dinamakan sided long hairstyling, gabungan dari beberapa teknik penataan rambut,’’ papar Riva.

’’Di antaranya, long braided, fishtail, hingga twist,’’ lanjutnya.

Percaya atau tidak, ternyata tampilan rambut saat mengenakan cocktail dress sangat memengaruhi penilaian orang lain. Maudy, salah satunya.

Meski bersanggul, Maudy yang saat itu mengenakan busana karya Margaretha J. dan Liena Hartono tetap merasa muda dengan tampilan sided updo.

’’Sanggul di bagian samping sangat pas bagi anak muda,’’ tutur Maudy. (all/c14/nda/sep/JPG)

 

Berita Terkait