Merindukan Trio MCN

Merindukan Trio MCN

  Senin, 23 July 2018 10:53

Berita Terkait

KLAGENFURT - Salah satu daya tarik Thomas Tuchel menerima pinangan PSG adalah kesempatannya melatih Kylian Mbappe, Edinson Cavani, dan Neymar. Dan, kekalahan 1-3 atas Bayern Muenchen pada laga pembuka mereka di International Champions Cup (ICC) (21/7) membuat pelatih berkebangsaan Jerman itu geregetan karena mental buruk pemainnya meski sempat unggul 1-0 terlebih dulu.

Bagaimana tidak. Trio yang akrab disapa MCN itu masih menjalani libur pasca Piala Dunia. Itu melengkapi mayoritas pilar lainnya yang juga diberikan libur ekstra pasca tampil di Rusia. 

"Sayangnya, kami harus menunggu (trio MCN, Red) sedikit lebih lama karena mereka semua sangat lama ada di Piala Dunia. Mereka akan terlambat dan liga dimulai lebih awal (11 Agustus, Red). Tentu saja, seorang pelatih tidak akan senang dengan hal itu,'' kata eks pelatih Borussia Dortmund itu kepada Four Four Two. "Saya tidak tahu apa yang bisa diharapkan (dengan tim yang ada saat ini, Red). Sebab, ada begitu banyak pemain yang tidak berpengalaman," sambungnya.

Absennya trio MCN melengkapi belasan pemain lainnya yang juga mendapat libur lebih lama seperti Angel Di Maria, Thiago Silva, dan Thomas Meunier. Praktis, selama pramusim nama-nama seperti Timothy Weah, Christopher Nkunku, dan Loic Mbe Soh akan dipakai Tuchel menyongsong dua agenda lanjutan ICC. Ironisnya, yang menjadi lawan Les Parisiens berikutnya adalah Arsenal (28/7) dan Atletico Madrid (30/7). 

Meski dipusingkan materi tim di pramusim, pelatih 44 tahun tersebut tetap senang karena keberadaan Buffon. Menurut dia, kehadiran kiper 40 tahun tersebut bisa memberi efek positif kepada pemain muda.

"Dia tidak hanya legenda di lapangan, tetapi juga sebagai manusia. Buffon selalu datang ke latihan dengan senyum dan terus melatih kiper muda. Bagi saya, senang memiliki seseorang sepertinya di tim,'' kata Tuchel. "Selama ini, saya hanya mengenalnya dengan jersey Juventus. Namun, tiba-tiba sekarang dia berdiri di sebelahmu saat sarapan dan berkata, 'Buongiorno, Mister,'' candanya. (io)
 

Berita Terkait