Mercedes Gunakan Psikolog

Mercedes Gunakan Psikolog

  Minggu, 16 December 2018 09:18
FOTO : Lewis Hamilton

Berita Terkait

BRACKLEY-Lima kali beruntun meraih gelar juara pembalap dan konstruktor di ajang Formula 1 bisa jadi membuat beberapa staf Mercedes tak lagi termotivasi untuk membuktikan diri bahwa mereka adalah tim terbaik di balapan jet darat tersebut. Untuk menghindari hal itu Marcedes punya kiat khusus. Yakni dengan menggunakan jasa psikolog.

Bos Mercedes Toto Wolff menyebutkan, timnya menggunakan jasa psikolog untuk mengatur energi seluruh staff mereka yang juga berjuang di balik layar semusim penuh. Menurutnya, langkah ini menunjukkan Mercedes menyadari bahwa setiap komponen di tim adalah penting. 

“Orang-orang di tim ini adalah sumberdaya utama dalam mengarungi 21 grand prix semusim penuh,” ucap Wolff dilansir Autosport. 

“Ini bukan hanya tentang orang yang berbicara ke media. Atau orang yang berada di balik kemudi. Ini adalah tentang 1800 orang yang bekerja di balik layar untuk memastikan tim ini selalu lebih baik dibanding tim-tim lain,” tambah pria 46 tahun tersebut.

Pria asal Austria itu menambahkan, keputusan meng-hire psikolog bukan untuk memotivasi karyawan mereka. Menurutnya, seluruh staff Mercedes tidak memiliki masalah untuk memotivasi diri. 

Namun, kehadiran psikolog lebih dimaksudkan untuk memastikan seluruh staff Mercedes masih mau mengembangkan diri setelah raihan apik yang mereka rengkuh dalam lima tahun belakangan.

Apalagi, para tim pesaing setiap tahun selalu datang dengan kekuatan yagn lebih baik. “Terkadang, energi kita bisa saja menurun. Itu yang menjadi fokus utama kami. Memastikan setiap orang memiliki level effort yang sama,” ucap Wolff.

Lima tahun belakangan Mercedes memang tak tersentuh dari para lawan. Mereka sukses mengantar Lewis Hamilton menjadi juara dunia empat kali yakni pada 2014, 2015, 2017, dan 2018. Pada 2016 pembalap mereka juga yakni Nico Rosberg yang menjadi kampiun.

Untuk konstruktor, mereka juga tak tersaingi dalam lima tahun terakhir. Total kini mereka telah mengumpulkan tujuh kemenangan konstruktor dalam sejarah keikutsertaan di Formula 1. (irr)

Berita Terkait