Merasa Diintimidasi, Warga Bengkayang Dukung Midji

Merasa Diintimidasi, Warga Bengkayang Dukung Midji

  Jumat, 8 June 2018 10:00
TOLAK INTIMIDASI: Sutarmidji menjamin, jika dipercaya jadi Gubernur Kalbar, tidak ada warga Kalbar yang tidak diperhatikan. DOK.

Berita Terkait

JELANG pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalbar yang tinggal satu bulan lagi membuat masyarakat Kabupaten Bengkayang di beberapa kecamatan antisipasi terhadap aksi intimidasi (ancaman) yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab. 

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang, mengaku bahwa ada bentuk ancaman lainnya, seperti ancaman tidak dapat bantuan sosial (bansos) apabila tidak memilih salah satu kandidat. "Banyak yang mengadu ke saya kalau nanti apabila paslon tertentu kalah, maka kecamatan kita tidak dapat bantuan sosial," jelas Sumihat, tokoh masyarakat setempat.

Keberanian masyarakat Bengkayang patut diacungkan jempol. Pasalnya, warga Bengkayang menegaskan bahwa tidak takut dengan intimidasi. Menurutnya, sekarang saja sudah minim bansos, jadi masyarakat sudah sadar dan berani untuk melawan intimidasi. "Tidak diintimidasi pun, kecamatan kita juga sudah minim bantuan. Sekarang diancam tidak dapat bantuan, ya kita tidak peduli," tambahnya.

Sumihat berharap dengan majunya Sutarmidji sebagai Gubernur Kalbar, maka harapan baru bagi masyarakat Kalbar untuk sejahtera dapat terwujud. Pasalnya, Sutarmidji merupakan pemimpin yang berkeadilan.

"Iya saat kita dengan kabar Sutarmidji maju sebagai Gubernur Kalbar, ini jadi harapan baru buat kami masyarakat Bengkayang untuk lebih diperhatikan. Karena kami yakin, Sutarmidji itu merupakan pemimpin yang adil," jelasnya.

Sementara itu, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji yang hadir pada silahturahmi tersebut mengatakan bahwa masyarakat Bengkayang jangan takut terhadap aksi intimidasi seperti yang disampaikan warga Bengkayang. "Jangan takut dan cemas. Karena kalau saya dipercaya jadi Gubernur Kalbar, saya jamin tidak ada warga Kalbar yang tidak diperhatikan," jelas Sutarmidji.

Sutarmidji menyampaikan bahwa komitmen dirinya maju pilgub agar dapat membuat pemerataan dan perceparan infrastruktur. Hal tersebut menjadi jaminan warga Bengkayang agar tidak takut dan terpengaruh dengan intimidasi. "Tenang saja kalau diancam tidak diperhatikan. Saya jamin itu tidak mungkin terjadi, karena kalau saya jadi Gubernur Kalbar, maka semua warga Kalbar akan merasakan manfaat dari pemerataan dan percepatan pembangunan infrastruktur, serta pelayanan publik yang mudah dan cepat," jelas Sutarmidji.

Mendengar diberikan jaminan akan diperhatikan, masyarakat Kabupaten Bengkayang yang berkumpul di Kecamatan Sungai Raya mengatakan bahwa warga Bengkayang akan kompak mendukung Sutarmidji jadi Gubernur Kalbar. "Kita berkumpul di sini untuk menyatakan dukungan untuk Sutarmidji. Dan kita juga akan mencoblos nomor urut tiga, pasangan Midji-Norsan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar kedepan. Karena kita lihat komitmen untuk menciptakan keadilan di Kalbar ada di Midji-Norsan," jelas Aris salah satu warga Bengkayang yang hadiri silahturahmi dengan Sutarmidji. (r/*)

Berita Terkait