Merajut Kebhinnekaan di Kalbar Pasca Pilpres

Merajut Kebhinnekaan di Kalbar Pasca Pilpres

  Jumat, 26 April 2019 13:50

Berita Terkait

Dalam menjaga Stabilitas Kamtibmas di Provinsi Kalbar pasca Pileg dan Pilpres 2019, Kepolisian Daerah (Polda) Kalbar menggelar Silaturahmi Kebangsaan Merajut Kebhinnekaan di Bumi Khatulistiwa di Aula Mapolda Kalbar, Jumat (26/4).

Silaturahmi Kebangsaan ini dihadiri Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono, Gubernur Kalbar H Sutarmidji, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Danlantamal XII Laksma TNI Gregorius Agung W. D.M.Tr (Han), Danlanud Supadio Laksma TNI Palito Sitorus, para Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Para Raja san Sultan di Kalbar.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji mengucapkan terimakasih kepada TNI-Polri serta seluruh pihak sehingga pada  pelaksaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Kalbar berjalan aman dan lancar.

"Pemilu yang paling demokratis di dunia ini adalah Indonesia. Kalau di Amerika, mereka pilih perwakilan, dan kalau kita pilih langsung orangnya," ucap H Sutarmidji, saat menghadiri Silaturahmi Kebangsaan di Aula Mapolda Kalbar.

Ditempat yang sama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono mengatakan silaturahmi Kebangsaan ini untuk membangun sinergitas dan Kebersamaan, khususnya dalam mengawal penyelenggaraan puncak pesta demokrasi Pada Hari Rabu, Tanggal 17 April 2019 lalu.

Dimana dalam pelaksanaannya hingga sampai saat ini, situasi kamtibmas khususnya diwilayah Provinsi Kalbar sangat kondusif dan kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar.

"Hal ini adalah hasil komitmen kita bersama pemerintah daerah dan semua elemen masyarakat yang sangat menyadari bahwa rasa aman ini menjadikan Kalbar sebagai Privinsi yang aman,elegan dan unggul," kata Irjen Pol Didi Haryono saat Silaturahmi Kebangsaan di Aula Mapolda Kalbar.

Sementara itu, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Herman Asaribab melalui Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan silaturahmi kebangsaan ini adalah untuk merajut kembali hubungan antar komponen masyarakat di wilayah Kalbar. 

"Jangan sampai karena Pilpres maupun Pileg, persaudaraan, kerukunan, persatuan dan ukhuwah kita menjadi retak," kata Pangdam XII/Tpr dalam sambutan yang disampaikan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh saat menghadiri Silaturahmi Kebangsaan di Aula Mapolda Kalbar.

Dikatakannya, menjaga kerukunan antar masyarakat merupakan tugas bersama, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh politik, tokoh adat untuk menjaga agar Kalbar tetap sejuk, aman dan damai serta tidak ada konflik sekecil apapun, sehingga pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan program dan terus dapat ditingkatkan. (humas pemprov)

Berita Terkait