Menyambut RWMF 2019, Dari Pontianak Bersepeda Keliling Kuching

Menyambut RWMF 2019, Dari Pontianak Bersepeda Keliling Kuching

  Sabtu, 6 July 2019 19:18

Berita Terkait

KUCHING- Sungguh menyenangkan yang dilakukan empat anak muda Pontianak ini. Menyambut diselenggarakannya Rainforest World Music Festival (RWMF) 2019, mereka rela datang ke Kuching, Malaysia untuk merasakan euforia festival. Festival ini merupakan salah satu festival terbesar di dunia yang diselenggarakan rutin setahun sekali. Secara resmi, RWMF digelar tanggal 12-14 juli mendatang, namun, berbagai kemeriahan menyambut antusiasme turis yang datang telah dilaksanakan lebih dulu.

Keempat pemuda itu adalah Arbian Octora, Rendy Febrian, Firdaus Selong, dan Yudianur Permana. Dengan berangkat menggunakan bus, mereka telah mempersiapkan sepeda lipatnya untuk bertamasya keliling Kuching.

Keempatnya telah mempersiapkan keberangkatan sejak bulan lalu. Diawali dengan menonton pertunjukan band White Shoes and The Couples Company, mereka meneruskan kesenangan mereka dengan bersepeda. 

"Senang sekali bisa berkeliling di Kota Kuching, jalannya lebar dan pengendaranya ramah terhadap pengguna sepeda," ujar Rendy sang empunya Brompton coklat.

Lain Rendy, lain pula Arbian. Menurutnya Kota Kuching memiliki arsip sejarah berupa gedung-gedung tua yang nyaman dinikmati sambil bersepeda. 

"Selain bersepeda, kami belajar tentang sejarah melalui bangunan-bangunan tua di Kuching. Kami juga menikmati dan merasakan euforia Kuching dalam menyambut Rainforest World Music Festival," ujar Arbian sang manajer band ini.

Sementara Yudianur mengaku sangat menikmati kuliner di Kuching. Beberapa jenis makanan khas telah dicobanya.

"Setiap selesai bersepeda, kami selalu mampir ke beberapa restoran yang menjual makanan lokal. Hampir semuanya cocok di lidah saya, rasanya pengen saya bungkus semua makanan di Kuching," ungkap Yudianur sang pemilik tubuh tambun ini. (ndo)

Berita Terkait