Menyambut Golovkin vs Alvarez Jilid II

Menyambut Golovkin vs Alvarez Jilid II

  Minggu, 14 January 2018 08:30
LAGA: Gennady Golovkin (atas) saat melepaskan pukulan ke Canelo Alvarez dalam pertarungan pada September 2017 lalu di Las Vegas, Nevada. Ethan Miller/Getty Images North America)

Berita Terkait

Bakal Spektakuler 

NEW YORK--Rasa penasaran pecinta tinju dunia yang tertinggal pada 2017 bakal segera terobati. Salah satu duel terbaik tahun lalu yakni pertarungan kelas menengah antara Gennady Golovkin kontra Saul “Canelo” Alvarez siap melangsungkan rematch pada 5 Mei mendatang. Duel ini dianggap belum usai lantaran pada pertarungan pertama 16 September lalu, hasilnya adalah imbang.

Akibat hasil seri tersebut, sabuk juara dunia kelas menengah versi WBA, WBC, IBF, dan IBO yang diperebutkan masih dalam genggaman Golovkin sebagai juara bertahan. Promotor Alvarez, Eric Gomez menjadi orang pertama yang membocorkan kesepakatan rematch tersebut kepada media kemarin.

''Ini bakal menjadi pertarungan luar biasa,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Presiden Golden Boy Promotions tersebut sebagaimana dilansir Los Angeles Times. Namun, Gomez menerangkan bahwa duel ini kemungkinan bakal menjadi pertarungan terakhir antara keduanya. Pasalnya, dalam kontrak baru yang disepakati, tidak dicantumkan klausul pertarungan ulang alias rematch.

''Mungkin seharusnya akan ada rematch lain. Namun, itu tidak ada dalam kesepakatan,” jelas Gomez. Dia melanjutkan, kedua kubu sepakat untuk fokus dalam duel jild dua ini terlebih dahulu. Meskipun demikian, belum menutup rapat kemungkinan adanya duel jilid ketiga.

Venue pertarungan sampai saat ini belum diumumkan. Namun, T-Mobile Arena, Las Vegas yang menjadi lokasi duel perdana menjadi salah satu kandidat kuat. Gomez juga menuturkan bahwa mereka kini mendapat tawaran dari arena legendaris Madison Square Garden (MSG) New York City untuk memanggungkan pertarungan akbar ini. ''Keduanya mengajukan tawaran yang menggiurkan,” ucap Gomez.

Duel jilid dua antara Golovkin kontra Alvarez ini juga diyakini bakal lebih booming dibanding pertarungan pertama. Pasalnya, di pertarungan pertama pada 16 September lalu, promosi duel ini sedikit tertutup oleh bayang-bayang duel sensasional Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGregor. Laga dua fighter beda disiplin olahraga tersebut berlangsung kurang dari sebulan dari duel Golovkin-Alvarez. Tepatnya pada 26 Agustus.

Meski demikian, pertarungan Golovkin-Alvarez September lalu tetap tercatat sebagai pertarungan tinju dengan angka penjualan pay per view terbaik kedua di 2017. Tepat di belakang duel Mayweather versus McGregor. Stasiun televisi HBO akan kembali memegang hak siar.

Gomez menambahkan, semua poin perjanjian telah mencapai kesepakatan. Kini hanya menyisakan detail-detail kecil untuk dirampungkan dalam beberapa hari ke depan. Itu sebelum laga rematch diumunkan ke publik secara resmi.

''Saya yakin Canelo (Alvarez) akan menang. Dia menguasai tiga ronde terakhir (di pertarungan pertama). Sekarang, saatnya dia menguasai semuanya. Memang bukan pertarungan yang mudah. Namun dia telah berpengalaman untuk ini semua,” jelasnya. (irr/nur)

Berita Terkait