Mentari Membuatnya Kembali

Mentari Membuatnya Kembali

  Sabtu, 11 March 2017 09:30
NADIA VEGA

Berita Terkait

JAKARTA –Sejak memutuskan menikah dengan pria bule asal Singapura, Sultan Yaar Jorik Dozy. Nadia Vega menggantungkan karirnya. Wajah dan suaranya tak lagi terlihat dan terdengar di dunia akting maupun musik.
Perempuan cantik kelahiran kelahiran Pekan Baru, 12 Desember 1987 itu memilih banting setir sebagai ibu rumah tangga. Aktivitasnya pun langsung berubah. ”Aktivitas aku masak, nyuci baju, nyiapin sarapan buat suami,”ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).
Tak ada penyesalan ketika memutuskan menggantungkan karir yang membesarkan namanya. Setelah menikah, Nadia-sapaan akrabnya,- memang mengikuti suaminya. Dia menetap di Singapura.
Tujuh tahun sudah Nadia menggantungkan karir yang membesarkan namanya. Kerinduan itu mulai datang. Ibaratkan bom waktu, kerinduan itu membuat rasa haus akan bermusik muncul dalam benaknya meledak. ”Tambah lama tambah kangen,” ujarnya.
Kini, setelah mendapat restu dari suaminya. Dia mencoba berkarya kembali. ”Kayaknya harus melakukan sesuatu untuk menghilangkan rasa kangen itu,” jelasnya.
Sebuah single disiapkan penyanyi yang piawai melantunkan sejumlah genre mulai Pop. R&B, Dance, soul, rock, jazz, hip-hop dan pop remaja itu. ”Ya sudah akhirnya buat single Mentari,” katanya.
Walau telah berpetualang disatu panggung ke panggung dengan beragam genre yang beda, Nadia tak langsung melepaskan single itu.  Penyanyi yang memulai karirnya sejak masih kanak-kanak itu mempersiapkan dirinya secara matang.
Setelah dirasa suaranya mampu mengantarkan karirnya di musik, Nadia akhirnya mempromosikan single yang akan ada dalam mini albumnya berjudul Ethreal itu. ”Single ini ceritanya tentang gelap terangnya kehidupan. Intinya di mini album ini, melupakan masa-masa gelap dan berharap melihat ke depan,” ujarnya.
Tak mau main-main, didebut perdananya setelah tujuh tahun vakum. Nadia pun menyiapkan video klip single Mentari, proses penggarapan video itu dilakukan di Singapura.
Dibantu Jorik Dozy sebagai visual artist dan film maker, Malay Prakash sebagai film maker dan beberapa orang dari Lucas Film Singapura. Nadia mengaku bakal menyuguhkan video klip yang berbeda dari biasanya. ”Ada beberapa orang yang ngerjain film Transformer ikut ngerjain video klip aku,” tegasnya. (ash)

Berita Terkait