Mengerikan, Sinkhole di Roma Telan Banyak Mobil

Mengerikan, Sinkhole di Roma Telan Banyak Mobil

  Sabtu, 22 December 2018 13:56
Puluhan keluarga telah dievakuasi dari rumah mereka setelah lubang besar alias sinkhole terbuka di Roma, menelan enam mobil (EPA)

Berita Terkait

PULUHAN keluarga telah dievakuasi dari rumah mereka setelah lubang besar alias sinkhole terbuka di Roma, menelan enam mobil. Dilansir dari The Independent beberapa waktu yang lalu, foto yang beredar menunjukkan kendaraan-kendaraan itu tergeletak di dasar jurang setinggi 30 kaki di lingkungan barat daya Baldunia di Ibu Kota Italia.

Mobil yang diparkir tersedot ke dalam lubang besar. Sekitar 60 orang terpaksa mengevakuasi rumah mereka yang menjadi bagian dari jalan yang hancur.

Pekerjaan konstruksi telah dilakukan di dekatnya selama berbulan-bulan dan warga mengatakan, mereka merasa rumah mereka berguncang pada hari-hari sebelum keruntuhan. Seorang wanita mengatakan kepada stasiun televisi negara Italia, Rai. "Pada hari-hari terakhir ketika para pekerja bekerja, saya merasakan lantai rumah bergetar dan kami sangat khawatir,” ujarnya.

"Kami warga takut terjadi masalah. Namun sungguh ajaib bahwa tidak ada yang terluka,” imbuhnya.

Sekitar 22 keluarga dievakuasi oleh petugas pemadam kebakaran setelah keruntuhan sekitar pukul 6 sore. Polisi menutup jalan dan ambulan juga hadir, meskipun tidak ada yang diduga terluka.

Penduduk yang dievakuasi akan ditempatkan di hotel sampai pemeriksaan keamanan di gedung apartemen mereka telah dilakukan. Penyebab terjadinya sinkhole juga sedang diselidiki.

Perbaikan dilakukan di daerah itu akhir bulan lalu setelah kebocoran air besar yang diduga disebabkan oleh pekerjaan konstruksi. Kantor Jaksa Penuntut Umum dilaporkan melakukan investigasi terhadap kemungkinan kelalaian pidana.

(ina/JPC)

Berita Terkait