Menanti Kontribusi Amunisi Baru

Menanti Kontribusi Amunisi Baru

  Minggu, 29 July 2018 09:52

Berita Terkait

PASADENA –  Tak banyak anggaran yang dikeluarkan Barcelona untuk belanja pemain  pada bursa musim panas ini.  Amunisi yang direkrut juga bukan kategori superstar.  Mereka adalah Arthur Melo, Clemen Lenglet, dan Malcom.  Nah, kemampuan tiga amunisi baru ini akan diuji dalam laga International Champions Cup (ICC) 2018. Yakni, saat Barca ditantang Tottenham Hotspur di Stadion Rose Bowl pagi ini (siaran langsung TVRI pukul 10.05 WIB).

Entrenador Barca Ernesto Valverde kepada AS kemarin mengatakan pramusim adalah periode yang menyenangkan untuk menguji tim.  Valverde menjamin tiga amunisi barunya bakal tampil. 

“Kami masih membuka semua kemungkinan (soal kedatangan pemain anyar). Kami kehilangan dua pemain tengah (Paulinho dan Andres Iniesta, red.) namun kami kemudian mendapatkan yang lain,” tutur Valverde. 

Pelatih berjuluk Si Semut itu menuturkan injeksi tiga pemain baru itu tidak akan menggusur amunisi lama.  Apalagi ada kabar kalau masuknya Lenglet akan menggusur Yerry Mina. Atau Malcom akan membuat Ousmane Dembele duduk di bangku cadangan. 

“Malahan akan terjadi kompetisi yang sehat antarpemain. Malcom adalah pemain muda berbakat. Apakah dia mendapatkan posisi utama atau tidak, itu tergantung kepada dirinya sendiri,” kata Valverde. (dra/bas)

Berita Terkait