Mempawah Siap Pertahankan Gelar Juara Umum

Mempawah Siap Pertahankan Gelar Juara Umum

  Minggu, 28 April 2019 08:59
KEKUATAN PENUH: Kafilah Kabupaten Mempawah menargetkan juara umum di STQ kali ini. HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SINGKAWANG—Kafilah Kabupaten Mempawah memiliki misi penuh tantangan pada STQ XXV Kalbar kali ini, mempertahankan gelar juara umum STQ XXIV di Kayong Utara.

"Sesuai arahan Ibu Bupati seperti itu. kami berusaha mempertahankan gelar juara umum," ungkap Drs. Rohmat Effendy MM selaku Kabag Kesra yang juga Plt Asisten II Setda Kabupaten Mempawah ini sebelum malam pembukaan STQ XXV Kalbar.

Upaya mempertahankan gelar ini, kata Rohmad, tentu sudah dilakukan jauh hari sebelum kegiatan STQ XXV ini. "Mulai melakukan pemusatan pelatihan dengan mendatangkan pelatih tingkat nasional, dan kabupaten yang sudah berpengalaman," ungkapnya.

Dalam STQ XXV ini, kafilah Mempawah mengikuti cabang lomba mulai tilawah anak-anak dan dewasa, Hifzil Quran 1 dan 5 juz dengan maat tilawah serta Juz 10, 20,30 termasuk musabaqah hadist 100 dengan sanad dan 500 dengan tidak dengan sanad. 

" Jadi kita mengikuti seluruh golongan cabang lomba dengan kekuatan penuh," ungkapnya. “Semogaapa yang direncanakan sesuai harapan bersama karena LPTQ Kabupaten Mempawah sudah melakukan yang terbaik,” harapnya. (har)

Berita Terkait