Mempawah Jadi Tuan Rumah MTQ XXVII Kalbar

Mempawah Jadi Tuan Rumah MTQ XXVII Kalbar

  Rabu, 1 June 2016 09:56
BENDERA : Bupati Ria Norsan menerima bendera MTQ dari Asisten Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Bidang Perekonomian dan Kessos, Lensus Kandri. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH– Kabupaten Mempawah ditetapkan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVII Kalimantan Barat pada tahun 2018 mendatang. Mempawah pun sejak dini diminta untuk mempersiapkan diri menyelenggarakan event dua tahunan tersebut. 

Asisten Sekretaris Daerah Kalimantan Barat, Bidang Perekonomian dan Kessos, Lensus Kandri mewakili Gubernur Cornelis menutup MTQ XXVI di Kabupaten Kubu Raya akhir pekan lalu berpesan agar masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Mempawah segera melakukan langkah-langkah persiapan.

“Selamat kepada Kabupaten Mempawah yang akan menjadi tuan rumah MTQ XXVII Kalimantan Barat tahun 2018. Secepatnya persiapan segala sesuatu yang dibutuhkan agar pelaksanaan MTQ nanti terselenggara dengan sukses dan lancar,” pesan Lensus mengingatkan.

Lensus menyebut bertindak sebagai tuan rumah, maka perlu banyak persiapan dan kesiapan yang dilakukan. Makanya, upaya koordinasi secara sistematis dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan yang ada, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi sangat penting dalam penyelenggaraan event kegiatan.

“Seluruh insan Qurani Kalimantan Barat, tetap mengasah kemampuan secara berkelanjutan. Sebab, pada MTQ XXVII di Kabupaten Mempawah nanti, persaingan akan semakin ketat. Sejak dini persipakan diri agar dapat mengukir prestasi terbaik dimasa mendatang,” pendapatnya.

Ditempat terpisah, Bupati Mempawah, H Ria Norsan menyebut Kabupaten Mempawah mempunyai tugas ganda terkait pergelaran MTQ XXVII pada tahun 2018 mendatang.  Pertama, tugas sebagai tuan rumah yang baik, dan kedua, tugas untuk merebut kembali tahta juara umum yang kini dipegang Kabupaten Kubu Raya.

“Kita bertekad sukses menjadi tuan rumah dan sukses meraih prestasi terbaik pada MTQ XXVII nanti,” tegasnya. Karenanya, Norsan menyebut perlunya sinergitas antara semua pihak di Kabupaten Mempawah untuk mewujudkan sukses penyelenggaraan dan prestasi pada MTQ XXVII mendatang.

“Untuk prestasi kita harus regenerasi. Pembinaan wajib dilakukan dari sekarang. Apalagi sebagian anggota kafilah yang saat ini meraih prestasi, di tahun 2018 mendatang usianya menua sehingga tidak bisa ikut berpartisipasi lagi. Ini harus menjadi kajian dan pekerjaan rumah bagi para pelatih,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait