Membangun dengan Melibatkan Semua Kelompok Masyarakat

Membangun dengan Melibatkan Semua Kelompok Masyarakat

  Jumat, 20 April 2018 11:00
DIALOG: Calon Gubernur Kalbar, Milton Crosby saat berdialog dengan masyarakat. IST

Berita Terkait

SINTANG - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut satu Milton Corsby-Boyman Harun (Mil-Boy) memiliki komitmen besar terhadap kemajuan pembangunan Kalbar ke depan. Pembangunan akan dijalankan dengan mensinergikan segala kemampuan yang dimiliki masyarakat. Kebijakan yang diambil akan menyentuh dan melibatkan semua kelompok, tanpa memandang latar belakang. 
 
Milton sebagai calon gubernur dalam banyak kesempatan mengatakan, Mil-Boy sebagai pasangan nasionalis, sangat menaruh perhatian besar terhadap persatuan dan kesatuan yang merupakan modal utama untuk membangun. Menurutnya, pembangunan butuh partisipasi masyarakat secara luas, yakni dengan turut menjaga dan memelihara keamanan.
 
Milton menyebutkan, melalui Pilgub, Kalbar ingin mengejar pembangunan dengan melahirkan pemimpin ke depan. Untuk membawa tujuan tersebut, pasangan Mil-Boy berkomitmen mewujudkan Kalbar era baru. Hal demikian dituangkan dalam visi misi yang menjadi landasan sekaligus program bagi kebijakan pembangunan.
 
Karena itu, kepada relawan, simpatisan dan pendukung, Milton senantiasa mengingatkan untuk menjalankan kampanye dengan elegan. Jauhi kampanye hoaks atau menyebarkan berita bohong, terutama melalui media sosial. Sebab, hoaks dapat menyesatkan, menimbulkan keresahan, dan mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat.

Milton mengatakan, pendukung Mil-Boy mesti menjaga agar suasana di tengah masyarakat tetap kondusif. Pesta demokrasi harus dijunjung dengan baik dan dijalankan sesuai aturan. Untuk menarik simpati pemilih, ia meminta para pendukungnya menyampaikan program pembangunan yang digagas, bukan dengan hoaks.
 
Pasangan Mil-Boy berharap masyarakat tidak meragukan program-program yang diusungnya. Konsep pembangunan yang digagasnya menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat secara langsung dan berangkat dari pengalaman. Kesungguhan dan komitmennya dalam membangun, bisa dilihat saat ia memimpin Sintang selama dua priode. Di era kepemimpinannya, bandara, sejumlah fasilitas olahraga dan fasilitas umum telah terbangun. Semua itu kini bisa dilihat dan digunakan masyarakat secara luas. (stm) 

Berita Terkait