Melihat Wali Kota Singkawang Buka Puasa dengan Anak Panti

Melihat Wali Kota Singkawang Buka Puasa dengan Anak Panti

  Selasa, 21 May 2019 11:45
BUKA PUASA: Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dan Wawali Kota Singkawang, Irwan usai buka puasa bersama 460 anak panti asuhan di Rumah Dinas Wali Kota, Ahad (19/5) sore.

Berita Terkait

Kerjasama Perhakin, Bantu 10 Panti Asuhan

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Perkumpulan Hakka Indonesia (Perhakin) kota Singkawang ikut berpartisipasi dalam bulan Ramadan ini. Memberikan tali asih kepada anak-anak panti.  Ke depan masyarakat Singkawang diharapkan semakin sejahtera dan menjadikan Singkawang Hebat.

Hari Kurniathama, SINGKAWANG

WALI Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengundang 460 anak panti asuhan untuk berbuka puasa bersama di Rumah Dinas Wali Kota, Minggu (19/5) sore. Kesempatan itu, Perkumpulan Hakka Indonesia (Perhakin) Singkawang juga memberikan bantuan kepada 10 panti asuhan di Kota Singkawang. 

"Yang diberikan adalah beras, minyak makan dan indomie untuk 10 panti asuhan," kata Tjhai Chui Mie. Sepuluh panti asuhan tersebut, antaralain, Abigael, Al Amin, Al Fakir, Gloria, Ibnu Taimiyah, Yasti, Ahmad Yani, Ushuluddin, Al Maarif dan Graha Mercy Panjunan. 

"Total bantuan yang diberikan Perhakin untuk panti asuhan adalah sebanyak 73 karung beras, 18 ken minyak makan dan 45 dus indomie," ujarnya. 

Selaku Wali Kota sekaligus Ketua Perhakin Singkawang, dia mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh donatur yang sudah membantu dan berpartisipasi dalam membagikan bantuan kepada panti asuhan. 

"Saya juga berharap agar anak-anak panti bisa menjalankan ibadah puasa dengan penuh," ungkapnya. Dia berpesan kepada anak-anak panti untuk tidak menyia-nyiakan waktu untuk terus belajar. Karena dengan belajar, apa yang sudah menjadi cita-cita nantinya akan tercapai. 

Ketua panti asuhan Ahmad Yani Singkawang, Muhammad Kamaluddin mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Perhakin yang telah berpartisipasi untuk memberikan tali asih kepada anak-anak panti khususnya dalam suasana bulan suci Ramadhan.  

"Harapan kami, kedepan masyarakat Singkawang semakin sejahtera dan menjadikan Singkawang Hebat," katanya. 

Ketua Panti Graha Mercy Panjunan, dr Barita mengapresiasi silaturahmi Ramadan ini. Ia pun menyebut momentum kebersamaan, dan bukti nyata toleransi di bumi kota tertoleran di Indonesia. 

"Buka puasa bersama ini tidak hanya melibatkan panti baik muslim maupun non muslim, dan anak anak panti saling bisa bersosialisasi dengan sesama anak panti," ungkapnya. (*)

Berita Terkait