Melihat PAUD Sumbangan Artis di Desa Tri Mandayan Kecamatan Teluk Keramat

Melihat PAUD Sumbangan Artis di Desa Tri Mandayan Kecamatan Teluk Keramat

  Selasa, 15 May 2018 10:32
BERSAMA: Artis Indra Bekti dan Sinyorita bersama Hj Hairiah, Wakil Bupati Sambas menyempatkan berfoto bersama siswa PAUD. Mereka memberikan bantuan bangunan PAUD di Teluk Keramat. Istimewa

Berita Terkait

Gerakan Berani Sekolah Digagas para Pesohor 

Ini perhatian besar para pesohor tanah air terhadap pembangunan pendidikan di Kabupaten Sambas, sebagai daerah perbatasan. Banyak pihak yang ingin memberikan perhatiannya kepada kabupaten Sambas. Pemda Sambas pun yang diwakili oleh Wakil Bupati Hj Hairiah mengapresiasi aksi ini.

Fahrozy, Teluk Keramat

BEBERAPA ibu-ibu terlihat menunggu kedatangan artis. Namun, belum diketahui siapa yang bakal datang. Namun, begitu Indra Bekti dan Sinyorita hadir di gedung PAUD Desa Tri Mandayan, kecamatan Teluk Keramat, kabupaten Sambas, para ibu-ibu itu pun merubung. Menyalami, beberapa diantaranya malah ingin berselfi-ria.

Kemarin, sejumlah artis Indonesia yang dikoordinir Indra Bekti memang memberikan bantuan satu gedung PAUD. Bangunan tersebut didirikan di Desa Tri Mandayan Kecamatan Teluk Keramat Kabupaten Sambas.

Indra Bekti menyatakan gagasan memberikan bantuan berupa fasilitas pendidikan ini, berawal dari gerakan "Berani Sekolah" yang dicetuskan beberapa artis.

"Saya tidak sendiri, kawan-kawan artis lainnya turut memberikan dukungan. Seperti Indi Barens, Dewi Gita, Maudy Koesnadi, hingga Komedian Bedu," kata Indra Bekti, yang datang langsung ke Sambas.

Menurutnya, dengan konsep inilah. Pihaknya yang berkecimpung di dunia artis. Ingin memberikan pengabdian kepada bangsa, khusunya di bidang pendidikan.

"Melalui pengabdian kami di bidang pendidikan. Diharapkan memberi manfaat dalam upaya membantu membentuk karakter generasi bangsa yang lebih baik, terlebih masih banyak di Indonesia daerah yang terisolir untuk mengakses pelayanan dasar termasuk pendidikan," katanya. 

Artis yang datang bersama Indra Bekti, yakni Sinyorita dalam kesempatan tersebut mengajak para orang tua memberikan perhatian lebih pada tumbuh kembang anak.

"Jangan sampai anak-anak kita, lebih banyak waktu dihabiskan bersama gadgetnya. Mari masyarakatkan kembali permainan-permainan tradisional. Ini perlu dilestarikan," kata Sinyorita.

Dalam pemberian bantuan yang dikoordinis artis dan mendapat dukungan dari beberapa komponen masyarakat. Diantaranya Central Park, Neo Soho, WVI Kabupaten Sambas, Program Share Our Heart dan Inbek Events, dihadiri Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH. Selain itu para donatur memberikan bantuan berupa donasi buku untuk tambahan bahan bacaan di PAUD Al Hikmah Tri Mandayan.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH mengapresiasi adanya bantuan gedung PAUD dari para artis. "Ini adalah perhatian besar para pesohor tanah air terhadap Kabupaten Sambas sebagai daerah perbatasan. Ini patut disyukuri, banyak pihak yang memberikan perhatiannya kepada Sambas, termasuk para artis yang dikoordinir Indra Bekti dan

kawan-kawan. Pemda mengapresiasi ini dan mengucapkan banyak terima kasih," katanya.

Kepada masyarakat, diharapkan menjaga dengan baik, gunakan fasilitas ini sebaik-baiknya. "Fasilitas yang telah dibangun harus dijaga dengan baik dan dimanfaatkan," katanya.

Diharapkan apa yang dilakukan para artis, turut menginisiasi komponen masyarakat lain untuk memberikan perhatian kepada Kabupaten Sambas. "Selanjutnya kepada Desa, harus juga memberikan perhatian. Bagaimana agar pendidikan yang diselenggarakan di PAUD Al Hikmah ini tetap terselenggara dengan baik," katanya.

Camat Teluk Keramat, Usman menyebutkan khusus di Dusun Saiyung Bawah, akses untuk pendidikan anak usia dini, jaraknya cukup jauh. 

"Sebelum ada Paud dari para artis ini, warga harus antarjemput anaknya ke PAUD yang jaraknya lumayan jauh. Alhamdulillah, sekarang bantuan dari para artis dan WVI, akses ini semakin dekat. Ini akan bermanfaat besar bagi dunia pendidikan," katanya.(*)

Berita Terkait