Matangkan Persiapan

Matangkan Persiapan

  Senin, 22 April 2019 11:27

Berita Terkait

STQ Nasional

Panitia penyelenggara STQ Tingkat Nasional hingga saat ini terus melakukan persiapan-persiapan yang dibutuhkan dalam menyambut gelaran akbar tersebut. Kalimantan Barat, diharapkan mampu menjadi tuan rumah yang sukses menggelar kegiatan nasional yang digelar setiap dua tahun sekali tersebut. “Kita sudah lakukan ekspose ke Kementerian Agama, kemudian juga sudah launching dengan mengundang seluruh provinsi,” ungkap Sekretaris I Panitia STQ Tingkat Nasional 2019, Mahmudah, kemarin. 

Persiapan kegiatan STQ Tingkat Nasional yang akan digelar pada Juni 2019 mendatang, kata Mahmudah, saat ini tengah merampungkan hal-hal teknis, seperti mempersiapkan mimbar tilawah di lima titik, dan lain sebagainya. Pihaknya juga masih terus berkoordinasi dalam mempersiapkan rangkaian kegiatan yang akan digelar nanti. “Untuk kegiatannya nanti ada malam taaruf atau ramah tamah, pelantikan dewan hakim, serta pameran,” kata Sekretaris Umum LPTQ Kalbar ini. 

Kegiatan berskala nasional tersebut, lanjut dia, ditargetkan akan mendatangkan ratusan orang dari berbagai provinsi. Satu provinsi saja, maksimal akan mengirimkan utusannya sebanyak 22 orang. Jumlah itu belum termasuk official. Dia berharap penyelenggaran STQ Tingkat Nasional 2019 di provinsi ini akan berjalan dengan lancar. 

Kontingen Kalimantan Barat pun, diakuinya juga sedang mempersiapkan diri. STQ Tingkat Provinsi yang akan digelar di Singkawang pada akhir April mendatang, dilakukan dalam rangka menjaring peserta yang akan bertarung dalam STQ Tingkat Nasional. Sebagai tuan rumah penyelenggaraan STQ Tingkat Nasional, Kalimantan Barat menurutnya harus mampu mencapai prestasi terbaik. 

"Mengacu pada kegiatan tahun lalu, kita sudah berhasil meraih juara Qiraat remaja putri, tahfidz, dan beberapa cabang lainnya. Yang sudah pernah menjadi juara pertama kita harapkan dapat mempertahankan gelar, sementara yang belum atau masih meraih juara harapan, kita harapkan ada peningkatan," jelas dia. (sti)

Berita Terkait