Masyarakat Sambut Kemenangan Nasir-Anton

Masyarakat Sambut Kemenangan Nasir-Anton

  Rabu, 27 January 2016 09:43
SAMBUT : Kedatangan Nasir-Anton disambut hangat masyarakat Kapuas Hulu. FOTO MUSTA’AN

PUTUSSIBAU—Ratusan pendukung dan simpatisan A.M Nasir-Antonius L. Ain Pamero, Selasa (26/1) mendatangi Bandara Pangsuma Putussibau untuk menyambut kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu masa jabatan 2016-2021 yang ditetapkan kemenangannya oleh Makamah Konstitusi. Apalagi kemenangan yang disahkan, Senin (25/1) merupakan kemenangan masyarakat Kapuas Hulu.

Setelah menyambut Nasir-Anton, pendukung dan simpatisan mengarak keduanya menggunakan mobil dan sepeda motor yang sudah dihiasi, menuju rumah kediaman A.M Nasir di jalan lintas selatan. Saat jumpa pers bupati pilihan rakyat Kapuas Hulu ini mengatakan. Pilkada telah berakhir saat bersama-sama bergandeng tangan membangun Kapuas Hulu yang lebih baik, dan tak memandang perbedaan.

Sebagai Bupati, dirinya akan bersifat profesional dan negarawan, dengan memperjuangkan seluruh kepentingan masyarakat Kapuas Hulu. "Masalah mendukung atau tidak itu hak politik, yang jelas saya tetap akan bekerja untuk memperjuangkan hak masyarakat Kapuas Hulu.Saya bersama pak wakil ini milik seluruh masyarakat Kapuas Hulu," ungkap polisi PPP ini.

Nasir mengaku dirinya bersama Anton Pamero bersama timnya telah bersusah payah perjuangkan suara masyarakat Kapuas Hulu yang mendukungnya. KPU Kapuas Hulu telah mengeluarkan hasil perhitungan suara dengan menyatakan pihaknnya unggul 1.945 suara dari rivalnya Paslon nomor urut dua. Namun perjuangan belum selesai, hasil itu masih digugat tim lawannya ke MK terkait PHP.

"Sekarang MK telah memutuskan untuk menolak gugatan yang diajukan mereka sehingga secara otomatis kami dinyatakan menang,"katanya. Selama sebulan setelah Pilkada usai pihaknya berada di Jakarta untuk mengawal suara rakyat Kapuas Hulu yang telah dipercayakan kepadanya. Perjuangan yang dilewatinya tidaklah mudah, harus mengorbankan waktu, tenaga dan fikiran serta keluarganya.

Nasir mengatakan, ini adalah kemenangan seluruh masyarakat Kapuas Hulu. Sekarang tidak ada lagi nomor satu dan dua. “Saya yakini masyarakat juga capek menunggu hasil dari MK," terangnya. Tim rivalnya mengajukan beberapa gugatan di MK seperti perselisihan hasil perhitungan (PHP), TSM (terstruktur sistematis dan masif) dan lainnya, namun semua itu terbantahkan setelah ada putusan.

"Hakim MK melihat fakta persidangan yang ada. Kalau di MK itu tidak membahas tentang sengketa pelanggaran pilkada tapi masalah selisih suara. Suara yang disengketakan itu dasar aturan hukumnya yakni pasal 158, PMK nomor satu, disana sudah jelas," katanya. Setelah dilantik menjadi bupati, maka dirinya bersama wakil bupati akan melakukan konsolidasi dan bersilaturahmi pada para pihak terkait.

Bupati dua priode ini berharap mendukung termasuk kepada lawan politik, agar sama-sama bersatu untuk membangun kapuas hulu yang lebih baik. "Mari kita lupakan masalah masa lalu, karena kalau larut dengan persoalan yang berkaitan dengan pilkada kapan mau membangun. Akhirnya yang rugi bukan bupati dan wakil bupati tapi masyarakat. Nanti Kapuas Hulu tertinggal dari daerah," paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu terpilih Antonius L. Ain Pamero mengatakan bagi daerah yang pada Pilkada lalu tidak memilih mereka, pihaknnya tidak akan melakukan diskriminasi dalam pembangunan. Dalam pembangunan di Kapuas Hulu ada skala prioritas pemabangunannya. Semua tempat yang dianggap berpotensi majukan Kapuas Hulu akan tetap akan dibangun sesuai anggaran. (aan)