Mantoman Tak Lagi Temaram

Mantoman Tak Lagi Temaram

  Selasa, 10 July 2018 10:00
BANTUAN: Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menerima bantuan alat penerangan Panel Surya sebesar 300 watt dari PT Change Light Indonesia buatan Tiongkok, Senin (9/7). HARI KURNIATHAMA/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Pakai Panel Surya

Uji Coba di Terminal Pasiran

SINGKAWANG—Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie menerima bantuan alat penerangan panel surya sebesar 300 watt dari PT Change Light Indonesia buatan Tiongkok, Senin (9/7). Dimana penyerahan bantuan itu dilaksanakan di Terminal Pasiran yang akan dijadikan sebagai lokasi uji coba dari alat penerangan tersebut.

"Penyerahan bantuan ini berawal dari kunjungan saya bersama Bapak Trenggono (pengusaha Jakarta) dan Mr Chen (General Manager PT Change Light Indonesia) ke daerah Mantoman, Kecamatan Singkawang Timur beberapa waktu lalu," kata Tjhai Chui Mie.

Diketahui, jika di daerah tersebut sudah puluhan tahun tidak dialiri listrik. Nah, di lokasi tersebut dirinya sampaikan aspirasi masyarakat setempat dan langsung dijawab Mr Chen untuk bersedia membantu listrik secara gratis kepada masyarakat setempat.

"Kalau tidak salah ada sekitar 58 KK di daerah Mantoman yang belum sama sekali menikmati listrik hingga sekarang ini," ujarnya.

Sehingga, Mr Chen pada hari ini (kemarin,red) sudah membuktikannya untuk mendatangkan Panel Surya sebesar 300 Watt sebagai uji coba di Terminal Pasiran. "Jadi bantuan pada hari ini hanya sebagai uji coba dulu, jika berhasil maka sasaran selanjutnya adalah masyarakat yang tinggal di daerah Mantoman. Mungkin sekitar satu bulan kedepan bantuannya akan terealisasi," ungkapnya. 

Atas bantuan itu juga, dia atas nama Pemerintah Kota Singkawang mengucapkan terima kasih kepada Bapak Trenggono yang sudah bersedia membawa Mr Chen ke Singkawang. "Semoga bantuan yang diberikan Mr Chen ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Kota Singkawang," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pengusaha Jakarta, Trenggono mengatakan, penerangan dari Panel Surya yang didatangkan Mr Chen ini adalah sebesar 300 Watt.

"Dimana alat yang didatangkan ini bisa membantu warga untuk penerangan listrik, nonton televisi, komputer dan lain-lain," katanya. Jika uci coba pada hari ini (kemarin, red) berhasil, maka sasaran berikutnya adalah warga yang tinggal di Mantoman, Kecamatan Singkawang Timur.

"Di daerah itu ada sebanyak 58 KK, di situ juga ada Sekolah Dasar (SD) sehingga sangat disayangkan jika Singkawang yang berstatus kota tapi masih ada daerah yang tidak dialiri listrik," ujarnya. (har)

Berita Terkait