Mancing Mania 403 Sanggau; Umpan Udang Kecil, Strike Belidak 4,7 Kilogram

Mancing Mania 403 Sanggau; Umpan Udang Kecil, Strike Belidak 4,7 Kilogram

  Minggu, 7 April 2019 20:47

Berita Terkait

SANGGAU – Mancing mania yang digelar untuk memperingati Hari Jadi Ke-403 Kota Sanggau diikuti sedikitnya dua ribuan peserta se-Kabupaten Sanggau. Dengan tawaran hadiah yang menggiurkan, momen ini tidak disia-siakan oleh warga Sanggau terutama yang hobi dengan memancing. 

Pada mancing mania yang digelar di Sungai Sekayam, Minggu (7/4) kemarin, ikan terbesar yang berhasil dipancing adalah seberat 4,7 kilogram jenis Belidak. Mataram, pria 48 tahun ini adalah warga yang beruntung pada tahun ini. Capaiannya (berat keseluruhan) bahkan tidak mampu disaingi oleh pemancing lainnya.

 

Mataram merupakan warga Sebongkup, Desa Nanga Biang, Kecamatan Kapuas. Dalam wawancaranya, sama seperti pemancing lainnya bahwa kemeriahan even sejarah daerah membuatnya ikut untuk mencoba keberuntungan. Tidak sama sekali terlintas, apalagi firasat akan mendapatkan pancingan yang besar tersebut.

“Jangankan mimpi, nyangka dapat segini besar jak ndak. Ini rejeki dari Tuhan hari ini dan patut disyukuri,” ujar Mataram yang sehari-hari sebagai pemecah batu ini kepada sejumlah media. 

Dikatakannya, bahwa ikan Belidak 4,7 kg itu ia dapatkan pada pancing yang kedua. Pada pancingan pertama, ia mendapatkan strike namun lepas. Untuk umpan, ia menggunakan udang kecil saja. 

“Tadi di pancingan yang pertama saya sempat dapat tapi lepas, yang dapat 4,7 kg ini di pancingan yang kedua. Tadi makai umpan undang (udang,red) kecil jak,’ katanya sembari tersenyum. (sgg)

Berita Terkait