Malam Akustik Wonderful Mempawah

Malam Akustik Wonderful Mempawah

  Senin, 25 March 2019 11:24
MERIAH: Aksi musisi Kota Mempawah meramaikan acara malam akustik wonderful mempawah

Berita Terkait

Musisi Unjuk Kebolehan

MEMPAWAH - Memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Mempawah, Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar) menggelar acara malam akustik wonderful mempawah di Waterfront Mempawah, Sabtu (23/3) malam. Acara musik itu pun disambut antusias masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan wadah bagi penggiat seni di Kabupaten Mempawah khususnya bidang musik untuk menampilkan kreatifitasnya dalam bermusik. Jadi silahkan para seniman-seniman musik untuk berkarya dan menghibur masyarakat,” kata Kepala Disdikporapar, Firman Juli Purnama.

Disamping itu, lanjut Firman, melalui kegiatan itu pula diharapkan mampu mendorong terciptanya ekonomi kreatif dari para seniman di Kabupaten Mempawah. Dengan begitu, acara malam akustik wonderful mempawah mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat Kota Mempawah dan sekitarnya.

“Mudah-Mudahan kedepan semakin berkembang. Artinya tidak hanya menjadi panggung seni musik dan hiburan, melainkan juga menumbuhkan ekonomi kreatif masyarakat,” harapnya.

Terkait kegiatan tersebut, Firman mengaku pihaknya tidak mengalokasikan anggaran khusus. Melainkan kreatifitas jajarannya untuk mengemas suatu acara musik akustik yang dapat menghibur masyarakat dengan memanfaatkan peralatan musik yang menjadi inventaris Disdikporapar Kabupaten Mempawah.

“Alat-alat musik ini memang sudah tersedia di kantor, jadi kita tinggal manfaatkan saja dengan mengemas suatu acara musik untuk masyarakat. Jadi, tanpa anggaran khusus kami bisa menyuguhkan suatu acara yang dapat menghibur masyarakat Mempawah,” akunya bangga.

Sementara itu, Kabid Pariwisatadan Kebudayaan, Disdikporapar Kabupaten Mempawah, Raja Fajar Azansyah menyebut, kegiatan MalamAkustik Wonderful Mempawah yang digagasnya itu sebagai ajang silaturrahmi para seniman musik di Kabupaten Mempawah. Sehingga, para musisi ini bisa sharing informasi yang berkaitan dengan pengembangan bidang pariwisata dan kebudayaan di Kabupaten Mempawah.

“Kami berkolaborasi dengan komunitas-komunitas seni di Kabupaten Mempawah untuk menampilkan karya-karyanya. Kita sediakan panggungnya, silahkan kawan-kawan seniman untuk berekpresi,” tuturnya.

Bahkan, imbuh Fajar, kegiatan tersebut akan terus dikembangkan hingga ke tingkat kecamatan di Kabupaten Mempawah. Sebab, dia mengaku sudah dihubungi sejumlah seniman di beberapa kecamatan yang siap berpartisipasi menghibur masyarakat sekaligus menyalurkan bakat dan kreatifitasnya dalam bermusik.

“Kedepan, kegiatan ini akan kami laksanakan di kecamatan. Kawan-kawan seniman di kecamatan sudah berkoordinasi dan mereka siap untuk berpartisipasi. Semoga acara ini ini menjadi wadah untuk seniman lokal memperkenalkan dan mempromosikan seni budaya di Kabupaten Mempawah ke pentas nasional bahkan dunia,” tukasnya. (wah)

Berita Terkait