Mahasiswa Sambas Ikuti Diskusi 1.111 Wirausaha Baru

Mahasiswa Sambas Ikuti Diskusi 1.111 Wirausaha Baru

  Rabu, 23 January 2019 16:54

Berita Terkait

Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas menggelar diskusi 1.111 wirausaha baru di Kalimantan Barat di Warung Kopi Daoen Lebar, Jalan Sepakat 1, Kecamatan Pontianak Selatan. Rabu (23/1).
 
Diskusi ringan itu menghadirkan dua pemateri, yakni dosen Ikip Pgri Pontianak, Ardian Arifin dengan membawa materi digital marketing dan President Director Brandmark Consultan Indonesia, Itha Saleem dengan materi wirausaha milineal. 

Ketua KMKS, Deki mengatakan, diskusi ringan tentang wirausaha milineal itu digelar untuk merangsang semangat mahasiswa untuk menjadi pengusaha. 

Deki menuturkan, persaingan global yang akan dihadapi akan semakin ketat. Mahasiswa harus mempersiapkan diri, agar mampu bersaing. "PNS itu bukan satu-satuny pekerjaan. Mahasiswa harus melek, sekarang sudah dimudahkan dengan perkembangan teknologi," kata Deki. 

Sementara itu, President Director Brandmark Consultan Indonesia, Itha Saleem mengatakan, di Kalimantan Barat sudah mulai marak kaum milineal menjalankan usaha digital marketing, meski jumlahnya tak begitu banyak seperi kota besar lainnya. 

Itha menuturkan, usaha digital marketing yang digeluti itu, mulai dari bisnis online, vloger, desain grafis, gamers dan lain-lain. "Keberadaan wirausaha milineal ini tentu harus dikembangkan dan harus mendapat perhatian serius. Karena mereka telah mengurangi angka pengangguran," kata Itha. 

Menurut Itha, keberadaan warung kopi dengan fasilitas internet, seharusnya dapat dimanfaatkan anak-anak muda sebagai peluang usaha. 

"Dalam bisnis digital marketing, pelayanan kepada konsumen harus diperhatikan. Ini penting untuk terus menjaga keberlangsungan usaha yang dijalankan," pungkasnya. (adg)

Berita Terkait