Mahasiswa Buddhis Gelar Kegiatan Amal

Mahasiswa Buddhis Gelar Kegiatan Amal

  Selasa, 27 September 2016 09:30

Berita Terkait

SINGKAWANG—Keluarga Besar Mahasiswa Buddhis Universitas Tanjungpura (KBMB Untan) menggelar kegiatan amal dan pembinaan (KALPA) yang dilaksanakan di Vihara Ambavana Arama, kelurahan Sijangkung, Singkawang 23-25 September 2016.

 
Tahun ini, kegiatan Kalpa mengusung tema Wujudkan Metta dengan Kebersamaan dengan melibatkan 50 peserta yang semuanya adalah mahasiswa baru beragama Buddha. “Tujuan kegiatan ini pembinaan organisasi, agama, mental serta beramal kepada masyarakat secara langsung,” ungkap Ketum KBMB Lucyana Yulia kepada koran ini Senin (29/9) kemarin.

Rangkaian kegiatan pengabdian Pada Masyarakat ini saban tahun dilakukan dalam bentuk terjun langsung membantu masyarakat yang membutuhkan.

Pada tahun ini, kata Yulia, PPM dilaksakan di tiga titik lokasi yaitu, vihara Ambavana Arama, Polindes Kelurahan Sijangkung dan SMP Abdi Agape. Di vihara Ambavana Arama, KBMB Untan melakukan pembuatan papan nama penunjuk arah serta denah vihara. Kemudian pihaknya merenovasi Polindes dengan mengecat dinding, pembuatan sarana dan prasarana yang dibutuhkan, penanaman bibit tumbuhan serta pembuatan papan nama poskaling setempat. Terakhir,dilakukan pembuatan tong sampah, madding serta Pelatihan Informasi Teknologi oleh KBMB Untan kepada siswa SMP Abdi Agape.

Dalam melaksanakan kegiatan ini, KBMB Untan mendapat dukungan dari Rektor Untan, Camat Singkawang Selatan dan Lurah Sijangkung serta pihak-pihak yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Ini merupakan tahun ketujuh acara KALPA dilakukan yang merupakan bagian dari Program Kerja Tahunan KBMB Untan selain Seminar Agama Buddha, Perayaan Waisak serta Dhamma Wisata. Patut dinanti, kegiatan apalagi yang akan diselenggarakan oleh KBMB Untan untuk membantu masyarakat sekitarnya. (har)

Berita Terkait