Machmud Gagal Taklukkan Sentul

Machmud Gagal Taklukkan Sentul

  Senin, 21 March 2016 08:54
GAGAL FINISH: Sy Machmud Alkadrie sempat di posisi terdepan saat race Sunday Race Yamaha R Cup I, Minggu (20/3) di Sirkuit Sentul Bogor. BUDIANTO/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK--Nasib apes dialami Rider MRT Yamaha Kalimantan Barat, Sy Machmud Alkadrie di Sirkuit Sentul Bogor, Minggu (20/3) kemarin. Mengikuti Sunday Race Yamaha R Cup Seri I, kelas sport 250 CC Machmud gagal masuk finish. Di lap keempat, Machmud harus masuk paddock karena mesin motornya mati. 

Ketua KONI Kalbar yang memulai balapan di starting grid 10 ini, memang kurang beruntung pada hari itu. Sebelum mengikuti race, pada saat warming up Machmud mengalami crash. Dia terjatuh dari motor Yamaha R-25 dan mengalami cedera. “Tim saya menyarankan untuk tidak melanjutkan balapan selanjutnya. Namun saya tetap semangat untuk balapan. Pada saat posisi kelima motor saya mengalami trouble dan saya harus pasrah karena gagal melanjutkan balapan,” ungkap Machmud dengan nada kecewa.

Dengan kejadian ini, kata Machmud, dia memang menelan sedikit kekecewaan. Pasalnya, pada tahun 2016 ini, Machmud kembali termotivasi untuk kembali mempertahankan titel juara umum yang direbutnya tahun 2015 lalu. “Balapan seri pertama ini sedikit sia-sia. Tapi saya tetap harus semangat. Semoga saja di seri kedua bulan depan, saya lebih beruntung,” harap Machmud seraya meminta maaf kepada masyarakat Kalbar dan pihak sponsor yang sudah mendukungnya ikut serta di ajang ini. Posisi pertama kemarin ditempati oleh Shan Riyadi Soewarso dari DKI Jakarta. Kedua, Hendy Rudi dari Banten dan ketiga Imam Triyuda dari Jawa Barat. (bdi)

Berita Terkait