Lulusan S1 Dituntut Mandiri

Lulusan S1 Dituntut Mandiri

  Senin, 25 March 2019 11:27
WISUDA: Bupati, H Gusti Ramlana saat menghadiri wisuda angkatan II STAIM.

Berita Terkait

MEMPAWAH - Bupati Mempawah, H Gusti Ramlana, S.Sos berkesempatan menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda S1 Angkatan II Sekolah Tinggi Agama Islam Mempawah (STAIM), Minggu (24/3) pagi di Aula Wisata Nusantara. Sebanyak 69 mahasiswa STAIM angkatan II itu resmi di wisuda.

“Kami ucapkan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan studinya di STAIM. Semoga para wisudawan tidak berpuas diri hanya sampai disini saja, melainkan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi S2,” harap Ramlana dalam sambutannya.

Karena, menurut Ramlana, menuntut ilmu itu tidak ada batasan usianya. Bahkan, sambung dia, Rasulullah mengatakan tuntutlah ilmu dari sejak ayunan hingga ke liang lahat. “Mungkin nanti bisa melanjutkan pendidikan S2 ke Kota Pontianak atau bahkan daerah lainnya di luar Kalbar,” ucapnya.

Ramlana mengatakan, terdapat perbedaan derajat yang mencolok antaran orang yang berilmu dengan orang yang tidak memiliki ilmu. Dan Allah Ta’ala menjanjikan derajat yang lebih tinggi kepada umat manusia yang memiliki bekal ilmu yang baik untuk dunia dan akhirat kelak.

“Keberhasilan ini patut disyukuri oleh semua pihak. Tentunya kita berharap para wisudawan dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya guna mengisi pembangunan di Kabupaten Mempawah,” harapnya.

Lebih jauh, Ramlana mengatakan sejak beberapa tahun silam dunia pendidikan di Kabupaten Mempawah sudah mengalami kemajuan kearah yang positif. Hal itu dibuktikan dengan berdirinya sejumlah perguruan tinggi seperti Sekolah Tinggi Transportasi Daerah (STTD) dan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN).

“Kemajuan pendidikan ini pastinya berdampak terhadap peningkatan mutu dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Mempawah yang berakhlak mulia dan dilandasi keimanan kepada Allah Ta’ala,” tuturnya.

Terakhir, Ramlana mengingatkan para lulusan STAIM agar lebih berdikari dan mandiri dalam menyongsong masa depannya. Hendaknya para wisudawan tidak tergantung dengan lapangan pekerjaan dari pemerintah saja.

“Kita berharap lulusan STAIM ini dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Bahkan, bisa merekrut rekan-rekan dan masyarakat luas untuk diberdayakan dan menciptakan suatu karya yang memiliki nilai jual di masyarakat,” tukasnya. (wah)

Berita Terkait