Lowe Minggat dari Williams

Lowe Minggat dari Williams

  Jumat, 8 March 2019 08:53
SUMBER FOTO : reddit.com

Berita Terkait

LONDON - Gagalnya tim Williams mendatangkan mobil di lintasan pada tes pramusim Barcelona pertengahan Februari lalu berbuntut panjang. Technical Director Williams Paddy Lowe kemarin resmi dinyatakan vakum untuk sementara dari kegiatan tim. Kemungkinan besar pria 56 tahun itu juga akan mundur selamanya dari jabatan itu.

Pasalnya, Williams sendiri tidak tahu berapa lama Lowe akan vakum dari kegiatan tim. BBC Sport memberitakan Lowe pergi begitu saja lantaran kecewa dengan timnya yang tidak dapat mempersiapkan mobil Williams tepat waktu pada pre season test Barcelona lalu.

Keterlambatan kesiapan mobil Williams saat itu memang parah. Di saat tim-tim lain sudah menggeber mobil mereka di lintasan, Williams masih harus menungu kesiapan mesin mobil selama dua hari lagi. Alhasil kejadian itu juga membuat Deputy Team Principal mereka Claire Williams murka. 

 “Itu sangat memalukan,” ucap Claire dilansir BBC Sport. “Terutama untuk kami tim yang sudah 40 tahun lebih selalu mampu menghadirkan mobil ke sesi tes dengan tepat waktu,” tambahnya.

Padahal, sebelum kejadian ini Williams menatap musim 2019 dengan optimis. Suntikan dana dari sponsor anyar membuat denyut tim tersebut kembali segar. Mereka bertekat bangkit setelah musim lalu finish di posisi buncit klasemen tim.

Lowe juga sempat menyebut mobil yang dirancang timnya untuk musim ini jauh berkembang dibanding musim lalu. Tapi, kini mood Lowe sudah berubah 180 derajat. Sebagai sosok senior di lingkungan F1 Lowe tampak tidak bisa mentolelir kesalahan yang dibuat timnya sendiri tersebut.

Lowe datang ke Williams pada 2017 lalu. Itu setelah dia sukses mengatar Mercedes juara tiga kali berturut-turut pada 2014 hingga 2016. Sebelum bernaung di Mercedes dia juga lebih dulu bersama McLaren. Di tim itulah dia mengawal Lewis Hamilton meraih gelar juara dunia pertamanya pada 2008. (irr)

Berita Terkait