LKPJ Akhir Jabatan Wali Kota di Paripurnakan, Total Ada 51 Ajuan Raperda 2019

LKPJ Akhir Jabatan Wali Kota di Paripurnakan, Total Ada 51 Ajuan Raperda 2019

  Jumat, 19 Oktober 2018 15:10

Berita Terkait

PONTIANAK-Paripurna penyampaian keputusan rekomendasi DPRD Pontianak terhadap LKPJ akhir masa jabatan Wali Kota Pontianak dan penandatanganan nota kesepahaman tentang program pembentukan daerah Pontianak tahun 2019, Jumat (19/10) siang dilaksanakan di gedung DPRD Pontianak. Ketua DPRD Pontianak, Nurfadli pimpin rapat tersebut.

Hadir dalam rapat itu, Pelaksana Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono anggota legislatif bersama para pimpinan kepala SOPD di jajaran Pemerintah Pontianak serta perwakilan dari forum komunikasi pimpinan daerah di Kota Pontianak.

Selain pembacaan putusan rekomendasi terhadap LKPJ akhir masa jabatan Wali Kota Pontianak, dalam paripurna itu juga dibacakan 51 Raperda usulan dari pihak legislatif dan eksekutif untuk tahun 2019 yang dibacakan Sekertaris Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pontianak, Ade Halidayafilus. 

Dari Informasinya, puluhan usulan raperda itu ada juga yang telah dibahas pada tahun lalu, namun belum terealisasi sehingga dilanjut dibahas pada tahun depan.

Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono dalam sampaiannya mengatakan, pembentukan aturan perundangan ada di peraturan pemerintah dalam negeri.

Dalam penyusunan Raperda bisa dilakukan oleh pihak Pemerintah Pontianak, dan DPRD Pontianak dengan penggodokannya di DPRD. "Dengan dilandasi semangat kemitraan serta berangkat dari tujuan yang sama, harapan saya akan muncul perda yang baik dengan keutamaan untuk kebaikan masyarakat dan kemajuan Kota Pontianak," tutupnya.(iza)

Berita Terkait